TUMI Luncurkan Koleksi Terbaru Voyageur Leather dan 19 Degree Frame untuk Musim Gugur 2024

Brand travel dan gaya hidup internasional TUMI meluncurkan versi baru yang memukau dari Voyageur Leather dan 19 Degree Frame, dua koleksi TUMI yang paling disukai. Untuk merayakan koleksi Musim Gugur 2024 terbaru ini, TUMI menunjuk Mun Ka Young, aktris terkemuka asal Korea Selatan sebagai duta global untuk membintangi kampanye imersif yang membawa pemirsa ke jalanan Seoul selama sehari dalam hidupnya bersama TUMI di sisinya.

Pasar Smartphone Indonesia Booming di Paruh Pertama 2024

GfK Indonesia – An NielsenIQ (NIQ) Company, merilis laporan POS Retail Audit, dimana data yang diukur adalah berdasarkan data penjualan ritel (data sell-out), mengungkapkan bahwa pasar smartphone Indonesia tumbuh sebesar 3,8% di paruh pertama 2024, mencapai total nilai penjualan sebesar Rp48,9 triliun. Meski pulau Jawa tetap menjadi pasar utama untuk pembelian smartphone secara offline, penjualan di wilayah lain Indonesia meningkat dengan cepat. Sekitar 40% dari semua penjualan smartphone kini terjadi di luar Jawa, menunjukkan meningkatnya keberagaman regional untuk pasar smartphone. 

ZTE dan nubia Meluncurkan Smartphone nubia Music dan ZTE Blade A55

ZTE Mobile Devices, hari ini (3/9) mengumumkan peluncuran smartphone terbaru mereka , nubia Music dan ZTE Blade A55, yang akan tersedia mulai 5 September 2024. Kedua perangkat ini menawarkan inovasi terbaru yang menggabungkan teknologi mutakhir yang cocok untuk berbagai gaya hidup digital modern dan bagi kaum muda yang mencari perpaduan sempurna antara inovasi dan harga yang terjangkau.

Survei Agoda Ungkap 89% Wisatawan Indonesia Selalu Ingin Kembali ke Destinasi Favorit Mereka

Melakukan perjalanan ke Malaysia, ternyata tidak cukup satu kali bagi masyarakat Indonesia. Peringkat Return Visitor terbaru dari Agoda mengungkapkan bahwa 89% wisatawan Indonesia melakukan perjalanan kembali ke destinasi favorit mereka. Peringkat tersebut disusun dari survei yang dilakukan oleh platform Agoda awal bulan ini, dimana Malaysia, Jepang, dan Thailand menjadi destinasi tiga teratas yang ingin dikunjungi kembali oleh para wisatawan, diikuti Arab Saudi dan Singapura.

Samsung AI TV Terbaru: Bawa Masa Depan ke Rumah

AI TV Samsung, Neo QLED 8K dilengkapi dengan NQ8 AI Gen3 Processor, prosesor terkuat hingga saat ini, serta neural processing unit (NPU) yang berjalan dua kali lebih cepat dari pendahulunya. Menampilkan 512 neural networks, delapan kali lebih banyak dari sebelumnya yang hanya 64— TV baru ini menganalisis dan mengoptimalkan konten secara real time, memberikan kualitas gambar dan suara yang superior dan meningkatkan pengalaman menonton TV menjadi pengalaman yang membuat penonton seolah masuk ke dalam TV.

GIIAS Surabaya 2024 Resmi Dibuka dan Sekaligus Pameran Terbesar dan Terlengkap

Perhelatan GIIAS Surabaya 2024 resmi dibuka hari ini, Rabu, 28 Agustus 2024 oleh Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI, Putu Juli Ardika. Pembukaan pameran GIIAS Surabaya 2024 yang akan berlangsung hingga 1 September 2024 di Grand City ini juga didampingi oleh Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerian Perhubungan RI, Danto Restyawan, Ketua GAIKINDO, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah.

Bigo Live Meningkatkan Pengalaman dan Keamanan Pengguna Melalui Pembaruan Aplikasi

Bigo Live, platform live streaming global terkemuka, memperkenalkan pembaruan (refresh) menyeluruh pada aplikasi dengan langkah penyaringan konten yang lebih ketat untuk meningkatkan pengalaman pengguna di Indonesia. Pembaruan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Bigo Live untuk menyediakan platform dan komunitas online yang aman dan bermartabat bagi masyarakat Indonesia.

Tips Sebelum Mengendarai Truk Mercedes-Benz Axor

Sebelum melakukan perjalanan mengendarai kendaraan niaga truk Mercedes-Benz Axor, pengemudi perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu dengan menggunakan metode yang umum digunakan pada truk Mercedes-Benz, yaitu metode 5-PWA, atau 5 Position Walks Around (lima posisi mengitari unit). Pengecekan ini wajib dilakukan supaya selama perjalanan dapat terhindar dari kecelakaan yang merugikan pengemudi maupun pengguna jalan lain. Cara pengecekan untuk jenis truk Rigid, Tractor-Head, maupun truk terkhusus konstruksi dan pertambangan seperti Dump Truck ternyata tidak sama. Bisa disesuaikan dengan ada tidaknya komponen fifth-wheel, ataupun ada tidaknya sistem hidrolik karoseri seperti PTO Switch.

The 22nd IFRA Business Expo 2024 Resmi Dibuka, Menuju Inovasi dan Kolaborasi Mendunia

The 22nd IFRA Business Expo 2024 resmi dibuka hari ini Jumat, 16 Agustus 2024, di Jakarta Convention Center, Senayan. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) ini kembali berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo. Pameran waralaba unggulan ini akan berlangsung mulai tanggal 16-18 Agustus 2024 di JCC Senayan dan berlangsung secara daring mulai hari ini sampai 16 September 2024 melalui situs www.ifra-indonesia.com.

Dyandra Luncurkan IIMS 2025 Pada Bulan Februari dan IIMS Across Nation Sepanjang Tahun

Industri otomotif Indonesia saat ini berada dalam fase dinamis, di mana inovasi teknologi dan tren global terus mendorong pertumbuhan yang signifikan. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah dan industri, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan lebih lanjut, membuat tahun 2025 menjadi momen krusial bagi industri otomotif Indonesia untuk semakin memperkuat posisinya di kancah internasional.

Kini ACC Berikan Layanan Yang Lebih Mudah dan Cepat untuk Naik Haji

Menjalankan ibadah haji merupakan Rukun Islam yang ke-5 yang diwajibkan bagi umat Islam yang mampu. Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan ibadah haji, ACC memiliki produk pembiayaan Haji Reguler dan Haji Khusus. Kini, pengajuan pembiayaan Haji Reguler dan Haji Khusus lebih mudah dan cepat, kapan saja dan dimana saja lewat ACC ONE di website www.acc.co.id.

CGBio Pengganti Tulang 'NOVOSIS', Meluaskan Indikasi Melalui Reverse Innovation di Indonesia

CGBio (CEO Hyun-Seung Yu), sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam pengobatan regeneratif, baru-baru ini menyelenggarakan simposium akademis global, 'Meet the Experts', yang ditujukan bagi ahli bedah ortopedi di Indonesia. Acara tersebut menyoroti berbagai studi kasus dan menyarankan potensi perluasan indikasi untuk pengganti tulang 'NOVOSIS', yang telah menarik perhatian signifikan.

Platform Trend Micro Raih Lebih dari 10K Pelanggan Enterprise Besar

Pemimpin keamanan siber global Trend Micro Incorporated (TYO: 4704; TSE: 4704) telah meraih tonggak sejarah pertumbuhan baru dan ketersediaan untuk platform keamanan sibernya. Trend Vision One™ kini melayani lebih dari 10.000 pelanggan enterprise di seluruh dunia dan juga sudah diperluas untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) dalam mengelola risiko siber mereka dengan lebih baik. Platform ini ditingkatkan dengan tools manajemen dan operasional baru yang didesain khusus untuk Penyedia Layanan Terkelola (Managed Service Providers/MSPs), sehingga memudahkan perusahaan dalam mengelola risiko, sekaligus memungkinkan MSP meraih efisiensi operasional, memperluas layanan mereka, dan memanfaatkan peluang pasar. 

Prosesor Core Ultra Terbaru Hadirkan Terobosan Performa, Efisiensi untuk Era AI PC

Intel hari ini (4/9) meluncurkan jajaran prosesor x86 yang paling efisien yang pernah ada, yaitu prosesor Intel® Core™ Ultra 200V series. Seri ini memberikan performa yang luar biasa, terobosan dalam efisiensi daya x86, lompatan besar dalam performa grafis, kompatibilitas aplikasi tanpa kompromi, keamanan yang ditingkatkan, dan komputasi AI tanpa tandingan.

Sebentar Lagi vivo V40 Meluncur, Siap Tetapkan Standar Baru di Industri

Seiring dengan perkembangan teknologi smartphone yang melaju dengan pesat, kebutuhan konsumen pun terus meningkat, dan gaya hidup juga menjadi semakin dinamis. Keinginan untuk mengabadikan momen berharga dan meningkatkan produktivitas mendorong terciptanya era baru smartphone dengan kemampuan tercanggih. Memahami tuntutan tersebut, vivo, sebagai brand smartphone terkemuka yang terus berinovasi melalui teknologi terkini, mempersembahkan vivo V40, smartphone yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman terbaik dalam genggaman pada seluruh aspeknya. vivo V40 akan segera diluncurkan di pasar Indonesia pada 5 September 2024 mendatang. 

Produk Susu AS Tampilkan Berbagai Solusi Inovasi Sehat di Fi Asia Indonesia 2024

U.S. Dairy Export Council (USDEC) menampilkan potensi transformatif bahan baku produk susu AS di Fi Asia Indonesia 2024. Di Booth D25 di dalam USA Pavilion, USDEC memperlihatkan bagaimana bahan baku berkualitas tinggi seperti protein susu, permeat, dan susu bubuk akan meningkatkan kualitas sajian makanan, camilan, dan minuman yang sebelumnya sudah dikenal. Pilihan camilan yang lebih baik dan lezat untuk Anda ini memenuhi selera yang berkembang dan mengikuti gaya hidup konsumen Indonesia yang sadar akan kesehatan.

Bank Negara Indonesia dan Gudang Garam Group Raih Red Hat APAC Innovation Awards 2024

Red Hat Inc., penyedia solusi open source terkemuka di dunia, mengumumkan pemenang Red Hat APAC Innovation Awards 2024 untuk Indonesia hari ini (29/8/2024) yang diraih oleh Bank Negara Indonesia dan Gudang Garam Group atas penggunaan inovatif solusi Red Hat dalam mengatasi solusi bisnis yang terus berubah. Di lanskap bisnis global yang terus berubah, kawasan Asia Pacific (APAC) tetap tangguh dan sedang mengalami pertumbuhan pesat. Dengan ekonomi yang dinamis, budaya yang beragam, dan bisnis konsumen yang luas, wilayah yang menjanjikan di APAC menyajikan peluang pertumbuhan bagi bisnis besar maupun kecil. Teknologi tetap menjadi factor penting dalam membentuk lanskap bisnis, membantu perusahaan untuk berkembang dan berinovasi.

Mirae Asset Financial Center Lebak Bulus Resmi Menjadi Pusat Layanan Keuangan Baru di Jaksel

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia meresmikan pembukaan kantor baru yang bernama Mirae Asset Financial Center Lebak Bulus di Jakarta Selatan. Kantor baru yang lokasinya strategis itu menempati tiga lantai di Gedung Seyeon dengan total luas lebih dari 1.500 meter persegi, menjadikannya pusat layanan keuangan terbaru di wilayah Jakarta Selatan. Tomi Taufan, Direktur Mirae Asset, mengatakan sebagai perusahaan sekuritas terbesar di Indonesia, pembukaan Mirae Asset Financial Center ini bukan hanya sekadar ekspansi operasional bisnis, tetapi juga merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan lebih baik dan mendirikan pusat layanan keuangan yang strategis di kawasan elit tersebut.  

Cloudera Memenuhi Persyaratan PCI DSS 4.0 untuk Mendapatkan Value Bisnis AI di Lembaga Keuangan

Cloudera, satu-satunya platform true hybrid untuk data, analitik, dan AI, hari ini mengumumkan pencapaian Level 1 compliance Data Security Standard (DSS) for Service Providers dari Payment Card Industry (PCI). Sertifikasi ini menunjukkan komitmen Cloudera terhadap keamanan siber dan kepatuhan, dalam misinya untuk membantu lembaga keuangan mendapatkan value bisnis dari AI. Dengan pencapaian besar ini, Cloudera on Cloud dan Cloudera on Premise memenuhi persyaratan PCI DSS v4.0, yang merupakan versi utama dan terbaru dari framework ini.

Yogyakarta Jadi Destinasi Wisata Paling Terjangkau di Indonesia

Platform perjalanan digital Agoda merilis daftar terbaru destinasi paling terjangkau bagi para wisatawan. Wisatawan yang mengincar penawaran terbaik di Asia untuk bulan Agustus dan September dapat mengunjungi Hat Yai, Thailand. Sementara di Indonesia, Yogyakarta menawarkan tarif kamar paling kompetitif sepanjang periode tersebut. Bagi Anda yang ingin berlibur atau mengambil cuti pada Agustus dan September, Agoda merangkum beberapa destinasi wisata terpopuler di Asia untuk menikmati penawaran menarik dari Agoda.

Dapatkan Smartphone Galaxy, Cukup Pre-Order Samsung AI TV 2024

Samsung Electronics Indonesia resmi membuka pre-order untuk deretan produk Samsung TV 2024 dan Music Frame terbaru. Tersedia bonus menarik mulai dari perangkat Music Frame, The Freestyle Gen 2, hingga Galaxy S24 Ultra, untuk pembelian pada periode pre-order tanggal 17 Agustus hingga 11 September 2024. Jajaran Samsung TV Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, OLED TV, soundbar, dan music frame tahun ini menandai dimulainya era Samsung AI TV dengan pengintegrasian teknologi AI yang meningkatkan berbagai aspek penting yang dibutuhkan oleh konsumen untuk merasakan pengalaman menonton yang luar biasa. Samsung berkomitmen terus mendorong batas-batas Inovasi untuk menghadirkan pengalaman menonton yang lebih baik, lebih personal, dan merevolusi cara pengguna berinteraksi dengan perangkat TV mereka.

Garena Gandeng Samsung Electronics untuk Dua Musim Free Fire World Series Southeast Asia

Garena, pengembang dan penerbit game terkemuka global, bersama dengan Samsung Electronics, pemimpin global dalam industri smartphone, mengumumkan kemitraan multi-musim untuk Free Fire World Series (FFWS) Southeast Asia. Sebagai bagian dari kemitraan ini, finalis FFWS Southeast Asia 2024 Fall dan 2025 Spring akan menggunakan Samsung Galaxy S24 Ultra. Salah satu perangkat flagship terbaru Samsung yang didukung oleh Galaxy AI, Galaxy S24 Ultra menawarkan performa tinggi dan layar imersif, yang sempurna untuk sesi bermain game yang intens dan tanpa gangguan.

CleverTap: Strategi Marketing Lintas Channel Dongkrak Tingkat Konversi Hingga 31%

CleverTap, Platform engagement all-in-one,hari ini merilis laporan penelitian pasar, “Unraveling the Cross-Channel Marketing Strategy.” Laporan ini menyoroti perlunya untuk melakukan penyesuaian pendekatan marketing supaya menarik perhatian audiens regional sekaligus menjaga keberadaan global yang kohesif. Hal ini menegaskan pentingnya memahami nuansa lokal dan spesifik dalam industri untuk mengoptimalkan strategi lintas channel seiring dengan tumbuhnya bisnis.

Chery Raih Peringkat ke-385 di Fortune 500 Global 2024

Chery Holding Group untuk pertama kalinya mencatatkan diri dengan masuk pada jajaran bergengsi Fortune Global 500 tahun 2024. Menduduki peringkat ke-385 dengan pendapatan mencapai $39,0917 miliar. Tentunya pencapaian ini menjadi tonggak sejarah baru bagi Chery sebagai merek otomotif asal Tiongkok yang berhasil menembus jajaran perusahaan terkemuka di dunia.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.