Kolaborasi dengan Maliq & D’Essentials, JULO Persembahkan Karya untuk Indonesia #SIAPMELESAT

Perusahaan teknologi asal Indonesia - PT. JULO Teknologi Finansial (JULO) menggandeng salah satu grup musik ternama Indonesia - Maliq & D’Essentials - berkolaborasi membuat sebuah karya musik berjudul ‘Indonesia #SIAPMELESAT’. Mengusung kampanye Siap Melesat, kolaborasi ini menjadi ajakan positif agar masyarakat Indonesia terus memiliki semangat berkarya untuk menggapai mimpi. Video musik ini diluncurkan pada hari Jumat, 5 Agustus 2022, secara serentak di akun sosial media JULO Indonesia. 

Amankan Aktivitasmu dengan Samsung Galaxy A53 5G

Samsung membagikan beberapa cara berikut untuk menikmati pengalaman seluler yang aman dengan Galaxy A53 5G. Terhubung dengan Aman Di Manapun Kamu Berada Saat berada di tempat umum, seperti kafe atau coffee shop kekinian, kamu mungkin ingin menggunakan fasilitas Wi-Fi gratis yang disediakan. Sebelum kamu memakainya, berhati-hatilah dan pastikan keamanannya. Secure Wi-Fi mode di Samsung Galaxy A53 5G akan membantu menjaga koneksi kamu tetap aman. Saat dihidupkan, ini mengenkripsi lalu lintas internet Wi-Fi kamu dan membantu mencegah perangkat kamu dilacak. Kamu juga dapat memonitor penggunaan Secure Wi-Fi kapan saja dengan memeriksa aktivitas Protection.

Kolaborasi Instapay dengan Si Cepat Luncurkan Fitur Baru Catalog untuk Dukung Pertumbuhan UMKM Digital

Instapay Indonesia sebagai platform penyedia layanan online invoicing dari MC Payment Indonesia menggandeng SiCepat menjadi mitra pengiriman, telah meluncurkan fitur terbarunya yakni Instapay Catalog. “Fitur terbaru Instapay Catalog ini diluncurkan dalam upaya meningkatkan penjualan secara digital bagi pelaku UMKM dengan menggandeng SiCepat menjadi Mitra pengiriman,” ujar Valerino Wijaya, CEO MC Payment/Instapay Indonesia pada acara peluncuran hari Rabu (27/7) di Jakarta.

Riset di Asia Pasifik: 73% Pengambil Keputusan Mengatakan Optimalisasi Efisiensi Operasional Menjadi Prioritas Utama Bisnis

Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise, hari ini (22/7/2022) mengumumkan hasil riset yang dilakukannya untuk mengevaluasi dampak solusi jaringan dan keamanan berperforma tinggi terhadap operasional perusahaan manufaktur berteknologi tinggi yang terhubung dan cerdas. Studi yang dilakukan oleh Forrester Consulting itu menemukan bahwa tiga dari empat perusahaan manufaktur di Asia Pasifik memprioritaskan inovasi dan otomatisasi untuk meraih efisiensi dan resiliensi operasional yang lebih besar, dalam 12 bulan terakhir.

Samsung Galaxy S22 Series 5G Hadir Dengan 4 Pilihan Warna Baru

Setelah secara resmi meluncurkan seri Galaxy S22 di Galaxy Unpacked 2022, Samsung Electronics Indonesia membawa warna eksklusif terbaru yaitu Graphite, Sky Blue, dan Red untuk Samsung S22 Ultra 5G serta warna Sky Blue dan Violet untuk Samsung S22+ 5G dalam varian 256 GB yang bisa didapatkan secara eksklusif melalui Samsung Online Store mulai tanggal 15 Juli 2022 hingga 31 Juli 2022 dengan berbagai penawaran menarik. Kuartal pertama 2022 Samsung mendominasi 53% pangsa pasar smartphone dalam unit pengiriman di kategori premium (USD 800<USD 1000) hingga high premium (USD 1000<USD 1600), menurut Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker (1Q22) dari International Data Corporation (IDC). Hal ini mencerminkan kepercayaan konsumen khususnya pada Galaxy S22 seri terbaru yang diluncurkan bulan Februari lalu.

PT Ingram Micro Indonesia Ditunjuk Sebagai Distributor Rangkaian Solusi Red Hat di Indonesia

PT Ingram Micro Indonesia hari ini mengumumkan penandatanganan perjanjian distribusi dengan Red Hat untuk penyediaan solusi open source untuk enterprise di kawasan Indonesia.    Berdasarkan perjanjian yang dibangun, PT Ingram Micro Indonesia akan mendistribusikan rangkaian lengkap solusi Red Hat, yang meliputi infrastruktur, integrasi, cloud, pengembangan aplikasi, dan automatisasi & manajemen, dengan fokus pada rangkaian solusi Red Hat Enterprise Linux, Red Hat Ansible Automation Platform, dan Red Hat OpenShift di Indonesia. 

Selama Pendemi Keuntungan Bisnis Go-Online Meningkat Hingga Lebih Dari 80%

Pandemi Covid-19 mengubah dunia retail dan kebiasaan masyarakat dalam berbelanja. Bisnis berbondong-bondong merambah dunia online untuk menyesuaikan dengan keadaan yang mengharuskan masyarakat untuk berada di rumah. Keuntungan bisnis yang go-online pun dilaporkan meningkat hingga lebih dari 80%. Memasuki pertengahan tahun 2022 dengan pandemi yang perlahan semakin membaik, kebiasaan berbelanja pun kembali mengalami perubahan. Masyarakat yang sudah nyaman dengan berbelanja secara online, mulai kembali berbelanja secara offline.

Dorong Generasi Muda Kembangkan Keterampilan Digital

Pemerintah terus berkomitmen mendukung para generasi muda untuk mengembangkan diri melalui berbagai program keterampilan digital. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, berharap universitas dapat meningkatkan peran sebagai tempat pembelajaran yang juga menjadi bekal mahasiswa untuk berwirausaha. Dilansir dari siaran pers Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Menteri Airlangga berharap para mahasiswa dapat memadukan ilmu dan kemampuan untuk membaca kesempatan. Sehingga, jumlah wirausaha yang lahir dari perguruan tinggi semakin meningkat.

93% Perusahaan di Kawasan APJ Minati Layanan Network-As-A-Service

Di tengah kebutuhan akan transformasi digital yang berkelanjutan pasca COVID-19, studi terbaru dari Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise, mendapati minat terhadap layanan Network-as-a-Service (NaaS) semakin meningkat. Hal ini terjadi ketika para pemimpin teknologi di kawasan Asia Pasifik dan Jepang (APJ) mengevaluasi infrastruktur dan jaringan yang mereka gunakan saat ini.

Indonesia Berlomba Meraup Untung dari Pembayaran Real-Time

Indonesia bakal meraup keuntungan ekonomi yang besar karena negara ini dengan cepat merangkul era baru pembayaran real-time, dengan perkiraan yang menyebutkan bahwa PDB berpotensi meningkat 2,7 persen tahun 2026. Hal tersebut seperti laporan edisi ketiga laporan Prime-Time for Real Time 2022, yang dipublikasikan oleh ACI Worldwide, bersama GlobalData, perusahaan data dan analitik terdepan dan Centre for Economics and Business Research (Cebr).

TigerGraph Gandeng ITB untuk Percepat Transformasi Kota Cerdas di Indonesia

TigerGraph, penyedia platform analisis grafik terkemuka yang berbasis di Amerika Serikat (AS), bersama salah satu institusi pendidikan ternama di Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB), hari ini (23/6) menjalin kemitraan strategis yang akan berkontribusi mempercepat pengembangan dan transformasi kota cerdas di Indonesia. Untuk menandai dimulainya kemitraan tersebut, Nota Kesepahaman (MoU) ditandatangani oleh perwakilan utama dari TigerGraph dan Smart City and Community Innovation Center (SCCIC) ITB, pada acara penandatanganan virtual, Kamis (23/6/2022).

The Home Depot Gunakan HPE GreenLake for Aruba dan Aruba ESP

Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise (NYSE: HPE), hari ini mengumumkan bahwa The Home Depot®, perusahan ritel perlengkapan perbaikan rumah terbesar di dunia, telah memilih Aruba ESP (Edge Services Platform) yang dihadirkan melalui HPE GreenLake for Aruba, untuk mendukung pengalaman pelanggan dan karyawan/staf yang mutakhir di seluruh tokonya di Amerika Serikat. The Home Depot memperluas kemitraannya dengan Aruba untuk merancang fondasi jaringan solid yang memberikan kecepatan, skala, dan fleksibilitas yang dibutuhkan. Jaringan HPE GreenLake for Aruba sebagai network as a service (NaaS) menawarkan solusi yang menarik dengan kelincahan dan fleksibilitas kepada The Home Depot.

Ericsson dan Red Hat Berdayakan Service Provider untuk Mengembangkan Jaringan Multi-Vendor

Måns Burman, Head of Partnering and Alliances, Business Area Cloud Software & Services, Ericsson dan Magnus Gall, Global Account Director, Red Hat menyatakan bahwa service provider memiliki posisi yang unik untuk menyediakan aplikasi dan berbagai solusi yang dapat menyajikan pengalaman yang imersif, terpersonalisasi dan sangat andal. Ericsson dan Red Hat memperluas kolaborasi mereka untuk memperkuat fungsi jaringan dan platform yang memungkinkan service provider meluncurkan layanan terbaru mereka ke market dengan lebih cepat dalam skenario multi-vendor.

Infor Menunjuk Isabella Kusumawati Sebagai Vice President dan Managing Director untuk Kawasan Asia Tenggara dan Korea

Infor, perusahaan cloud untuk industri, hari ini mengumumkan penunjukkan Isabella Kusumawati sebagai Vice President dan Managing Director untuk kawasan Asia Tenggara dan Korea (SEAK).  Berkantor di Singapura yang merupakan kantor pusat regional Infor, Kusumawati akan bertanggung jawab untuk meningkatkan bisnis Infor di SEAK, mendorong kesuksesan pelanggan dan memperkuat ekosistem yang menjadi ujung tombak fase pertumbuhan Infor berikutnya di Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam dan Korea. 

Red Hat Menunjuk Matt Hicks Sebagai Presiden dan Chief Executive Officer

Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terdepan di dunia, baru-baru ini mengumumkan penunjukan Matt Hicks sebagai presiden dan chief executive officer. Hicks, yang sebelumnya memegang posisi sebagai executive vice president Products and Technologies, menggantikan Paul Cormier yang akan menjabat sebagai Chairman Red Hat. Dikenal sebagai pemimpin yang sangat berpengalaman di Red Hat, Hicks bergabung pada 2006 sebagai developer di tim IT. Kariernya menanjak dengan cepat di jalur kepemimpinan di perusahaan, membantu memperkuat posisi Red Hat sebagai pemimpin teknologi open hybrid cloud.

Samsung Meluncurkan Taman Bermain Virtual 'Space Tycoon' di Roblox

Samsung Electronics Co., Ltd. baru-baru ini mengumumkan peluncuran Samsung Space Tycoon (“Space Tycoon”), sebuah taman bermain virtual yang dibangun di dalam platform metaverse global Roblox. Space Tycoon adalah sebuah arena virtual di mana pengguna dapat membuat dan bermain game serta berbagi pengalaman menggunakan produk-produk Samsung Electronics bersama dengan karakter alien di luar angkasa, mengambil petunjuk desain dan fungsionalitas dari genre simulasi bisnis 'tycoon'.

Tetap Sejutaan, Galaxy A03 Core Makin Stylish dan Premium dengan Warna Onyx, Bronze dan Mint Kekinian

Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A03 Core dengan pilihan warna  baru yang lebih banyak. Smartphone sejutaan yang Pasti Awesome ini sekarang hadir dengan pilihan warna Onyx, Bronze, dan Mint dalam balutan desain glossy yang tampil premium, melengkapi varian desain matte (Black, Blue) yang sudah tersedia sebelumnya. Konsumen sudah bisa mendapatkan Galaxy A03 Core dengan warna terbaru secara langsung di toko daring dan toko retail mulai tanggal 15 Juli 2022.

Samsung Kembangkan Image Sensor ISOCELL HP3

Lensa kamera seukuran kuku yang terpasang pada perangkat mobile telah mengalami perkembangan luar biasa sejak era awal penggunaannya. Setelah menjadi perusahaan pertama di industri yang menghadirkan CMOS image sensor (CIS) dengan masing-masing 108 dan 200 megapiksel pada tahun 2019 dan 2021, Samsung Electronics baru-baru ini kembali mengejutkan pasar dengan image sensor ISOCELL HP3, sensor gambar yang dikemas dengan 200 juta piksel berukuran 0,56 mikrometer (㎛), piksel terkecil di industri.

Red Hat Memperluas Kemampuan untuk Menyediakan Pengembangan dan Delivery Aplikasi yang Efisien di Cloud

Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terdepan di dunia baru-baru ini mengumumkan Red Hat Application Foundations, satu set layanan aplikasi yang terhubung satu sama lain, yang dapat bekerja sama dengan Red Hat OpenShift untuk membantu mengakselerasi pengembangan aplikasi dalam container dan delivery di seluruh lingkungan hybrid dan multicloud. Red Hat Application Foundations berfungsi sebagai toolkit bagi perusahaan yang ingin membangun dan mengintegrasikan aplikasi dan layanan data secara cepat, sebagai bagian dari aplikasi dan strategi modernisasi infrastruktur mereka.  

Hytera Luncurkan Seri Baru Radio Dua Arah yang Dilengkapi Teknologi 5G

Hytera Communications, perusahaan global penyedia teknologi dan solusi komunikasi profesional, hari ini secara resmi memperkenalkan jajaran mobile radio profesional, yang dilengkapi teknologi 5G, digital mobile radio (DMR), dan LTE. Berbagai perangkat ini dirancang untuk kelancaran operasional bisnis dan lembaga pemerintahan di berbagai lingkungan kerja indoor maupun outdoor di Indonesia di tengah pemulihan ekonomi yang menggembirakan.

Sembilan dari 10 Staf Gudang di Asia Pasifik Merasakan Perubahan Positif di Tempat Kerja Walaupun Kekurangan Karyawan

Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator di garis depan bisnis dengan solusi dan mitra yang memberikan keunggulan kinerja, baru-baru ini melakukan penelitian global terbaru bertajuk “Warehousing Vision Study” untuk mendalami tren dan sentimen yang mendorong keputusan operasional dan anggaran di sektor pergudangan. Hasil penelitian yang dirilis hari ini menghasilkan berita menggembirakan: operator pergudangan mengucurkan investasi yang signifikan agar mereka bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dan pekerja dengan lebih baik, dan memudahkan mereka mendapatkan karyawan untuk mengisi lowongan pekerjaan yang tersedia.

Memantik Percikan Inovasi

Matt Hicks, Executive Vice President of Products and Technologies, Red Hat mengemukakan, open source bisa mendorong potensi di seluruh dunia, tidak seperti sistem lain yang pernah ada. Ia akan memecahkan dua masalah mendasar yang membatasi inovasi: Memiliki gagasan yang diperhatikan Memiliki gagasan yang diulangi


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.