www.beningpost.com

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka pameran otomotif terbesar dan terkemuka di Tanah Air Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada hari Kamis (15/2/2024) di Ballroom JIExpoConvention Center & Theater Kemayoran Jakarta, atau sehari setelah perhelatan nasional Pemilu.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, pada pagi hari ini, secara resmi saya buka pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2024.” tutur Presiden RI.

Rangkaian seremoni pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan simbolik menekan layar secara digital untuk menghidupkan mesin kendaraan.

Presiden Jokowi pada acara kali ini tidak memberikan kata sambutan setelah membuka acara, namun Presiden Republik Indonesia didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung turut meninjau dan mengunjungi seluruh area perhelatan IIMS 2024 hingga menjajal unit kendaraan terbaru yang dipamerkan, mulai dari tinjauan ke booth Mitsubishi, Wuling, Toyota dan merk kendaraan lainnya.

Pameran otomotif IIMS 2024 kali ini menampilkan 188 merek dipastikan hadir meramaikan IIMS 2024, termasuk diantaranya 53 merek kendaraan roda empat dan dua berbahan dasar mesin dan listrik.

Tak ketinggalan, kemeriahan panggung musik IIMS Infinite Live, menjadikan 11 (sebelas) malam mendatang menjadi meriah, seolah satukan seluruh masyarakat yang hadir setelah sempat terbentuk saat pemilu berlangsung. Dyandra Promosindo menyatakan optimisme dalam mencapai target transaksi hingga Rp5,3 Triliun.

Pada pembukaan IIMS 2024, CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama juga menunjukkan dukungannya dengan menegaskan, ”Pameran otomotif tahunan IIMS 2024, tidak hanya menjadi kesempatan untuk menampilkan inovasi terbaru dalam industri otomotif, namun juga momentum untuk menunjukkan kemampuan yang telah kita capai sebagai bangsa dalam melakukan upaya berkelanjutan menumbuhkan sektor ini.”

Lilik Oetama turut menyampaikan pandangannya bahwa, Indonesia sebagai negara besar yang menjadi pasar menjanjikan untuk sektor otomotif, terus menunjukkan potensi nya dalam Industri ini termasuk dalam tahun 2024 mendatang.

Mengusung tema ‘Your Infinite Autotainment Experience’ selain pameran kendaraan roda empat dan roda dua terkini, IIMS juga akan menggelar konser musik IIMS Infinite Live dan atraksi seni menarik dalam acara IIMS Infinite Show. Para pengunjung dapat menikmati pertunjukan hiburan yang menarik setiap harinya, diisi oleh musisi papan atas Tanah Air.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, menyatakan, “Kami bangga membuka IIMS 2024 hari ini terlebih lagi disaksikan dengan Presiden Republik Indonesia serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian. Sebagai ajang otomotif terbesar di Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung. Dengan berbagai program menarik dan kejutan yang kami persiapkan, kami berupaya maksimal untuk tidak menyia-nyiakan tujuan besar ratusan pihak pemangku kepentingan bergabung di IIMS 2024, yakni kemajuan otomotif Tanah Air. Dyandra Promosindo yakin IIMS 2024 akan menjadi momen berharga yang akan mencetak pengakuan seluruh pihak, khususnya bagi pecinta otomotif dan masyarakat Indonesia.” tegas Daswar.

Dyandra Promosindo tak sendirian demi mencapai target transaksi perhelatan IIMS 2024 sebesar Rp5,3 Triliun. Perhelatan otomotif akbar tahunan ini telah menggandeng seluruh lapisan masyarakat pemangku kepentingan terlibat untuk berkolaborasi. Mulai dari ratusan merk otomotif roda empat, roda dua hingga Electric Vehicle (EV) sebagai peserta pameran yang telah bersiap menghadirkan line up terobosan inovasi teknologi terkini.

Pelaku sektor keuangan tanah air mulai dari perbankan dan pembiayaan dari MUFG Group, Danamon dan Adira Finance sebagai official bank partner, official multi finance partner, serta official trade in partner yang menghadirkan ragam promosi menarik untuk memudahkan masyarakat memiliki kendaraan inovasi impian, hingga suguhan atraksi dari komunitas otomotif dan performa musisi Tanah Air dalam balutan panggung konser musik, IIMS Infinite Live untuk turut berkolaborasi menggenjot geliat otomotif Indonesia.

Tidak hanya menggandeng ratusan mitra, seluruh area lokasi pelaksanaan IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran telah didesain dengan sangat apik, guna memaksimalkan pemanfaatan ruang untuk mewadahi berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan seluruh pengisi acara IIMS 2024.

Selain itu, berbagai fasilitas umum yang akan memanjakan pengunjung telah disediakan. Mulai dari, area food court dengan ragam tenant makanan minuman lokal dan internasional, fasilitas musholla yang nyaman dan besar, area Test Drive & Test Ride Outdoor dan Indoor untuk kendaraan EV, dan kendaraan umum gratis untuk menjaring pengunjung dari dan ke berbagai titik di Jabodetabek menuju JIExpo Kemayoran, Jakarta.

IIMS 2024 juga menawarkan berbagai promosi dan diskon Harga Tiket Masuk (HTM) bagi pengunjung untuk menarik minat calon pengunjung. Tiket masuk untuk hari pertama (15 Februari 2024) dibanderol seharga Rp 150.000 dan akan mendapat potongan harga sebesar 25% bagi 100 pengunjung pertama dengan menunjukkan jari kelingking bertinta tanda telah melakukan pemilihan suara. Sementara, tiket regular weekdays (Senin s/d Kamis) Rp 50.000 dan regular weekend (Jumat s/d Minggu) seharga Rp 85.000. Harga tiket masuk IIMS 2024 di atas, tidak berbeda dari tahun sebelumnya.

Adapun tiket IIMS Infinite Live dijual terpisah dari acara pameran IIMS pameran otomotif. Pengunjung dapat membeli tiket bundling untuk IIMS otomotif dan Infinite Live dengan harga spesial, untuk tanggal 19 dan 21 Februari seharga Rp 50.000, untuk tanggal 20 dan 22 Februari seharga Rp 75.000, dan tiket bundling weekend dibanderol dengan harga Rp185.000. Seluruh tiket Tiket IIMS dan IIMS Infinite Live dapat dibeli melalui www.dyandratiket.com dan aplikasi BBO atau https://bbo.co.id. Sentuhan teknologi digital IIMS 2024, menjamin proses pembelian tiket yang lancar dan aman bagi seluruh pengunjung.

(rr/Syam)