www.beningpost.com

Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, sedang berlangsung. Beragam merek kendaraan dipamerkan dengan promo yang menarik.

Khusus pengunjung GIIAS 2024 yang melakukan transaksi kredit, Astra Credit Companies (ACC) menawarkan bunga spesial yaitu bunga 0,67% untuk tenor 1 tahun dengan syarat dan ketentuan yg dapat diketahui konsumen pada saat kunjungan ke GIIAS 2024.

Bagi pengunjung GIIAS 2024 yang ingin mendapatkan mobil impian dengan cara kredit, ACC memberikan 4 tips cara kredit mobil yang aman dan nyaman. Executive Vice President Corporate Communication ACC Riadi Prasodjo memaparkan 4 tips cara kredit mobil yang aman dan nyaman.

Tips yang pertama adalah pilihlah produk pembiayaan sesuai dengan kemampuan. Memiliki mobil impian secara kredit akan membutuhkan komitmen dalam pembayaran uang muka serta pembayaran cicilan selama masa tenor hingga lunas. Pastikan pembayaran cicilan kredit ini aman secara cash flow keuangan bulanan.

Tips yang kedua adalah lengkapi persyaratan kredit dengan sah dan benar. Seluruh dokumen dan data pribadi yang diberikan kepada perusahaan pembiayaan adalah sah dan benar. “Saat ini marak penipuan kredit dengan menggunakan dokumen dan data pribadi milik orang lain. ACC juga mengingatkan jangan pernah memberikan data dan dokumen pribadi kepada orang lain untuk pengajuan kredit karena akan merugikan diri sendiri”, ujar Riadi.

Tips yang ketiga adalah pahami hak dan kewajiban dalam perjanjian pembiayaan. Pastikan sudah memahami hak dan kewajiban berdasarkan perjanjian pembiayaan sebelum menandatanganinya. Perjanjian pembiayaan mengatur seluruh proses pembiayaan mulai dari awal hingga pembiayaan lunas. ACC menyediakan Ringkasan Informasi Pembiayaan dan Layanan (RIPLAY) untuk mempermudah customer memahami perjanjian pembiayaan sebelum menandatanganinya.

Tips terakhir dari ACC adalah laksanakan kewajiban pembayaran angsuran dengan baik. Jika ada kendala dalam pembayaran angsuran kredit sebaiknya customer menghubungi kantor cabang ACC terdekat untuk dicarikan solusi yang terbaik untuk kedua belah pihak. “Saat ini juga marak kasus customer yang nekat menyembunyikan atau bahkan menjual mobilnya yang dalam masa kredit kepada orang lain ketika dia tidak dapat membayar angsuran. Padahal tindakan ini  termasuk dalam aksi penggelapan dan memiliki konsekuensi hukum pidana”, kata Riadi.

Sejalan dengan misi To Promote Credit for A Better Living, ACC senantiasa ingin mendukung dan membantu meningkatkan kehidupan masyarakat melalui jasa pembiayaan. ACC berharap dengan tips ini maka masyarakat dapat mendapatkan layanan pembiayaan dengan aman dan nyaman.

(rr/Syam)