www.beningpost.com

Pesatnya perkembangan teknologi, membuat informasi semakin mudah diakses. Kemudahan tersebut membuat informasi yang valid ataupun hoax semakin sulit dibedakan.

Hal ini tidak terkecuali dengan informasi yang ada di industri kecantikan, apalagi banyaknya brand baru yang bermunculan dengan menawarkan berbagai macam klaim tanpa didukung data uji yang valid. Sehingga memunculkan fenomena “overclaim” yang dampaknya bisa berbahaya bagi kesehatan kulit.

Perawatan kulit seharusnya merupakan sebuah investasi jangka panjang yang dilakukan secara konsisten dengan menggunakan produk berkualitas dan manfaat yang diberikan sesuai dengan klaim yang telah melewati pengujian valid.

Menurut hasil survei tahun 2022 yang dilakukan Sociolla salah satu omni channel-retailer di Indonesia yang melibatkan 400 konsumennya, menunjukan hasil sebanyak 77% konsumen wanita Indonesia cenderung memilih produk yang mengedepankan kualitas serta keamanan produk.

Hal ini menunjukan bahwa wanita Indonesia yang menggunakan skincare bukan lagi mencari produk dengan hasil yang instan melainkan produk yang memiliki kualitas terbaik serta aman digunakan untuk kulit. Produk juga harus lolos label pengujian BPOM dan HALAL. 

Melihat fenomena tersebut, Kaila sebagai brand lokal yang serius terhadap pengujian dan pengembangan produk dalam bidang kecantikan, menjawab permintaan konsumen dengan menghadirkan produk yang telah teruji klinis dan transparan terhadap semua kandungan serta klaim yang diberikan.

Dalam rangka memperkenalkan rangkaian produk skincare yang berkualitas, Kaila juga melakukan rebranding dengan mengusung konsep baru yaitu Fun, Modern and Powerful. Kaila skincare hadir dengan slogan Smart Skincare for Your Real Skin yang didukung 3 pilar yaitu:

  • Skininteligent ingredients : diformulasikan dengan smart ingredients yang dapat bekerja efektif tepat pada sel kulit yang bermasalah
  • Skinminimalism product : terdiri dari rangkaian produk yang praktis dan tidak melibatkan banyak tahapan penggunaan.
  • Real product’s claim : klaim setiap produk berdasarkan data uji klinis yang telah dilakukan dan hal tersebut dicantumkan secara transparan di kemasan produk.

Kaila meluncurkan 7 produk terbaru dalam lini skincare-nya untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit wanita Indonesia sehari-hari, produk tersebut yakni terdiri dari:

  • Have a Nice Skin Gentle Facial Wash
  • Pardon My Glow Essence Toner
  • C-You On The Bright Side Brightening Serum
  • Plump it My Way Hydrating Serum
  • Acne Go Away Acne Serum
  • Moist Come True Skin Barrier Cream
  • Bless Your Lash Eyelash Serum 

Salah satu smart ingredients yang menjadi unggulan adalah X50 Pure White™ dengan konsep Drone Technology  yang ada di dalam produk Kaila C-You on The Bright Side Brightening Serum. Drone Technology bekerja bagaikan drone yang mampu melihat sel kulit yang bermasalah dan bekerja tepat sasaran. Sehingga membantu kulit tampak terlihat lebih cerah, noda bekas jerawat dan flek hitam memudar.

Seluruh produk dalam rangkaian smart skincare dari Kaila teruji secara dermatologi, dan telah tersertifikasi oleh BPOM, 100% Halal, non alkohol serta perfume-free, sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, rangkaian smart skincare dari Kaila sudah teruji klinis efektif memberikan hasil dalam 28 hari, berdasarkan uji In Vivo dan In Vitro yang telah dilakukan. In Vivo dan In Vitro yaitu uji yang dilakukan dengan self testing dan lab testing. Hasil maksimal di kulit sudah dapat dilihat dengan penggunaan skincare Kaila secara konsisten selama 28 hari. 

“Kami melihat saat ini konsumen terutama generasi Z sudah mulai aware dengan pemilihan ingredients di dalam sebuah produk. Oleh sebab itu, Kaila hadir untuk memberikan sebuah produk yang berkualitas, bukan hanya memberikan hasil yang efektif di kulit namun juga aman untuk digunakan sehari-hari. Skincare Kaila juga menawarkan manfaat yang sesuai dengan klaimnya karena kandungan didalamnya kami informasikan secara transparan yang didukung dengan data uji klinis dan dermatologi.” ujar Margaretha Naomi selaku Brand Manager Kaila. 

Rangkaian produk skincare terbaru dari Kaila ini sekarang sudah tersedia dan dapat dibeli di seluruh toko official offline dan online Kaila.

(rr/Syam)