www.beningpost.com

Menyemarakkan Pasar Murah yang digelar Kodam Jaya kemarin (23/7), Sinar Mas menyelenggarakan bazar minyak goreng murah seharga Rp 9.000 per liter.

“Bazar adalah dukungan kami terhadap langkah pemerintah mengendalikan dan menetapkan referensi harga barang kebutuhan pokok, termasuk diantaranya minyak goreng menjelang dan sepanjang bulan Ramadhan. Karena salah satu pilar usaha kami adalah produsen minyak goreng, sudah barang tentu turut mendukung,” kata Director Sinar Mas, Yan Partawidjaja setelah bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyono melayani antrian warga.

Lebih dari 5.000 liter minyak goreng kemasan didistribusikan seharga Rp 9.000 per liter – dimana harga pasar saat ini mencapai sekitar Rp 13.500 hingga Rp 14.000 per liter – bukan saja sebagai dukungan terhadap kebijakan pemerintah, karena terdapat tujuan lain yang hendak dicapai. 

Pertama, berbagi kepedulian dengan masyarakat sekitar. Kedua, menjadikan produk dan merek andalan bagian utama dari kegiatan corporate social responsibility. 

“Kami mengedepankan produk dan merek andalan kami, Filma. Terlebih, Indonesia adalah penghasil utama minyak kelapa sawit yang menjadi bahan dasar pembuatannya, dan salah satu pemain dunia di sektor industri pulp dan kertas,” ungkap Yan Partawidjaja.

Ketiga, memasyarakatkan penggunaan minyak goreng kemasan yang lebih higienis. Bazar mendapat dukungan PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMART) yang selama ini melaluiberbagai operasi pasar,bazarserta kegiatan lain, khususnyadi pulau Jawa,sebagian Sumateradan Sulawesi, sejak tahun 2005, telah menyalurkan lebih dari 30juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota. 

(rr/Syam)