Honda Tampilkan Honda STEP WGN e:HEV dan Honda e:N1 di GIIAS Semarang 2024

Honda Semarang Center kembali berpartisipasi di ajang GIIAS Semarang 2024 dengan menampilkan special display yaitu Honda STEP WGN e:HEV dan Honda e:N1 sebagai. Ajang GIIAS Semarang 2024 berlangsung mulai dari tanggal 23 - 27 Oktober 2024 bertempat di Muladi Dome UNDIP, Kota Semarang. Pada ajang GIIAS Semarang 2024, booth Honda mengusung tema “Dreams in Motion”, dimana Honda terus bergerak untuk mewujudkan impian konsumen dengan menampilkan berbagai produk termasuk produk elektrifikasi terbarunya.

nubia Music: Smartphone NFC Terjangkau dengan Kualitas Audio Unggul

Dalam rangka merayakan payday, nubia Music menawarkan harga spesial sebesar Rp1.099.000 di berbagai platform e-commerce yaitu Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Shop | Tokopedia dengan harga spesial mulai tanggal 25 Oktober hingga 31 Oktober 2024. nubia Music menawarkan perpaduan antara fitur unggulan di kelasnya, desain yang unik, pada platform harga yang sangat terjangkau. Smartphone ini akan memberikan value maksimal bagi anak-anak muda, saat mereka mengejar passion dan menjadi diri mereka sendiri di era digital.

Goodyear Pamerkan Ban Electricdrive & Eagle F1 Asymmetric Series di Mercedes-Benz Star Expo 2024

Goodyear Indonesia ikut berpartisipasi dalam Mercedes-Benz Star Expo 2024, yang berlangsung di Senayan City pada 10-13 Oktober 2024 lalu. Partisipasi ini mencerminkan komitmen Goodyear untuk terus mendukung industri otomotif premium, dengan fokus pada kendaraan mewah (LUX), SUV, dan kendaraan listrik (EV), yang semakin diminati oleh konsumen di Indonesia. Dalam acara ini, Goodyear menampilkan berbagai produk ban yang dirancang untuk mendukung kinerja kendaraan Mercedes-Benz. Untuk segmen kendaraan listrik (EV), Goodyear menawarkan ban ElectricDrive yang didesain khusus untuk meningkatkan efisiensi energi dan performa kendaraan Listrik.

Menelisik 4 Kelebihan TV Samsung, Padukan Keamanan, AI dan Hiburan

Samsung Electronics terus mempertahankan kepemimpinannya di industri TV global selama 18 tahun berturut-turut menurut lembaga riset pasar Omdia. Pencapaian ini terjadi setelah perusahaan berfokus pada kategori TV premium dan berlayar besar melalui model-model canggih seperti Neo QLED 8K dan 4K, serta OLED TV. Sebagai market leader, TV premium Samsung terus menetapkan standar dalam pengalaman menonton yang lebih baik. Dengan pengintegrasian kecanggihan AI, TV Samsung telah mendorong pengalaman home entertainment ke level kecerdasan, keamanan, dan kemudahan yang belum pernah ada sebelumnya.

vivo V40 Lite Kini Tersedia Varian 12GB+512GB, Bikin Kamu Mudah Taklukkan Dunia Multitasking

Keterbatasan RAM pada smartphone seringkali menjadi penghambat produktivitas khususnya bagi Gen Z yang selalu on-the-go ketika menjalani aktivitas sehari-hari. Keseharian Gen Z yang serba ingin cepat membutuhkan smartphone yang tangguh, baik dari segi performa dan durabilitas. Kini tantangan tersebut dapat teratasi dengan vivo V40 Lite 5G berkapasitas memori besar yaitu 12GB+12GB Extended RAM dengan 512GB ROM. Smartphone ini berubah menjadi perangkat ajaib yang akan membawa kamu menjadi penakluk di dunia multitasking.

FIFGROUP Berhasil Raih 4 Kategori Penghargaan dalam Indonesia PR of The Year 2024

PT Federal International Finance (FIFGROUP), salah satu anak perusahaan PT Astra International dan bagian dari Astra Financial meraih empat (4) kategori penghargaan dalam ajang Indonesia PR of The Year 2024 yang digelar oleh Mix Marcomm (bagian dari SWA Media Group). Keempat penghargaan tersebut adalah:

GIIAS Semarang 2024 Siap Manjakan Pengunjung Dengan Beraragam Program Menarik

Penyelenggaraan GIIAS Semarang 2024 akan hadir dalam 4 hari kedepan mulai tanggal 23 hingga 27 Oktober 2024 di Muladi Dome, UNDIP.  GIIAS Semarang siap memukau masyarakat Jawa Tengah khususnya Semarang dengan berbagai kendaraan terbaru dan teknologi inovatif yang sebelumnya sudah diperkenalkan di penyelenggaraan GIIAS di BSD Tangerang pada Juli lalu. Selain menampilkan inovasi dan teknologi terkini dari total 19 merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi, GIIAS Semarang 2024 juga menawarkan beragam program menarik yang disiapkan untuk pengunjung, diantaranya:  

Mirae Asset: Beberapa Sektor Diuntungkan Dari Penurunan Suku Bunga Dan Inflasi Yang Stabil

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memproyeksikan konsumsi domestik Indonesia akan membaik didorong oleh perbaikan daya beli seiring inflasi yang terkendali. Dengan inflasi yang stabil, ruang bagi penurunan suku bunga cukup terbuka Rully Arya Wisnubroto, Chief Economist & Head of Research Mirae Asset, mengatakan bahwa beberapa sektor yang diuntungkan dari kondisi ini meliputi perbankan, barang konsumsi, industri farmasi, dan telekomunikasi.

Samsung Electronics Tempati Top 5 Global Brand 2024

Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan pencapaiannya kembali masuk ke jajaran Interbrand “Global Top 5” selama lima tahun berturut-turut. Interbrand, konsultan merek global, merilis daftar “Best Global Brands” setiap tahun, dan pada daftar tahun ini, terungkap bahwa brand value Samsung mencapai US$100,8 miliar dan tumbuh 10% year-on-year. Peningkatan signifikan brand value Samsung Electronics ini didorong oleh pertumbuhan industri AI, khususnya kepemimpinan Samsung pada AI on-device serta daya saing di sektor semikonduktor. Sejak pertama kali mencapai 5 besar pada tahun 2020, Samsung Electronics telah mengalami pertumbuhan yang mengesankan sebesar 62% selama empat tahun dan tetap menjadi satu-satunya perusahaan Asia di lima besar global brand. 

Cloudera Gandeng Snowflake Memaksimalkan Integrasi Manajemen Data Hybrid dengan Dukungan Iceberg

Cloudera, satu-satunya platform true hybrid untuk data, analitik dan AI, hari ini mengumumkan integrasi dengan Snowflake, perusahaan AI Data Cloud, untuk menyediakan hybrid data lakehouse yang terbuka dan terpadu, didukung oleh Apache Iceberg bagi enterprise. Kini, enterprise bisa memanfaatkan kombinasi apik Cloudera dan Snowflake – dua tool terbaik di kelasnya untuk penyerapan, pemrosesan dan konsumsi data – dan menghadirkan single source of truth di seluruh data, analitik dan beban kerja AI.

Hyundai Gowa Berikan Tips Jumper Aki Mobil dengan Aman Dalam Kondisi Darurat

Situasi darurat bisa terjadi kapan saja saat berkendara, termasuk ketika Anda terjebak dalam situasi aki mobil tiba-tiba mati. Kondisi saat itulah diperlukannya men-jumper aki mobil. Mengetahui cara men-jumper aki dengan benar bisa menjadi penyelamat. Namun, tanpa pengetahuan yang tepat, proses ini bisa membahayakan. Tanda-tanda bahwa aki mobil Anda mungkin membutuhkan jumper dapat dikenali melalui beberapa gejala. Pertama, starter mobil terasa lemot atau bahkan gagal sama sekali saat menghidupkan mesin. Ini adalah tanda umum bahwa daya aki mulai menurun. Selain itu, lampu mobil yang terlihat lebih redup dari biasanya juga bisa menjadi indikasi bahwa aki tidak mampu menyuplai listrik dengan optimal.

Kini Chery TIGGO 8 Menjadi Teman Baru untuk Berpetualang Keluarga Indonesia

Power, menjadi salah satu fitur yang ditawarkan dari Chery TIGGO 8. Mobil SUV 7-seater yang dijual mulai dari Rp 349.500.000 (OTR Jakarta) dengan slogan Power in Every Moment, mobil ini dibekali mesin 1.6 TGDI dengan transmisi DCT 7-percepatan.  Kombinasi ini menghasilkan tenaga maksimum 186 PS dan torsi 290 Nm memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa yang dapat mencapai 0-100 km/jam dalam waktu di bawah 8,9 detik. Chery TIGGO 8 pun menawarkan tiga driving mode, yakni Eco, Normal, Sport.

BMW Astra Rilis Kembali Film Pendek “Love, Race Cars, & Death”

Hari ini, 23 Oktober 2024 BMW Astra kembali merilis film pendek, kali ini bertemakan balap dengan judul “Love, Race Cars, & Death”. Karya ini merupakan kerja sama BMW Astra dengan BAFilms. Acara peluncuran film pendek ini diadakan di bioskop CGV Grand Indonesia. Sanfrantis Tanu selaku Chief Executive BMW Astra sampaikan pada sambutannya, “Film pendek Love, Race cars, & Death kali ini merupakan film bertema balap perdana BMW Astra yang tidak hanya menyuguhkan aksi balap di sirkuit namun ada banyak pesan didalamnya. Film pendek ini merupakan sekuel dari ELIPSIS.”

The Stock Exchange of Thailand Menerima Kunjungan Studi Banding Pelaku Pasar Modal Indonesia

Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI), Lembaga Standar Profesi Pasar Modal (LSPPM) dan Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) menggelar acara Capacity Building 2024 pada 17-20 Oktober 2024 di Bangkok, Thailand. Kegiatan seminar dan studi banding ini diikuti 54 peserta dari berbagai kalangan pelaku pasar modal Indonesia seperti para asesor sertifikasi pasar modal, pelaku pasar, dan perwakilan emiten-emiten.

Direktur Keuangan FIFGROUP Raih Gelar Best CFO 2024

PT Federal International Finance (FIFGROUP), salah satu anak perusahaan PT Astra International dan bagian dari Astra Financial kembali menorehkan catatan gemilang di mata publik. Kali ini, FIFGROUP menerima penghargaan sebagai Top 20 Financial Institution 2024 dari The Finance member of Infobank Media Group, sekaligus penghargaan kepada Direktur FIFGROUP sebagai The Best CFO 2024. Penghargaan tersebut diberikan oleh The Finance dalam rangkaian acara The Finance Executive Forum 2024 serta penganugerahan “TOP 20 Financial Institution & The Finance Awards 2024”, pada Selasa, 22 Oktober 2024 di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Teknisi Terbaik Auto2000 Kawal Mobil Listrik Toyota bZ4X pada Pelantikan Presiden Indonesia

Auto2000 sebagai preferred Toyota dealer di Indonesia ikut mendukung seremoni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024, dengan menyediakan teknisi terbaik untuk melakukan pengecekan dan perawatan 68 mobil listrik Toyota bZ4X yang digunakan sebagai transportasi tamu delegasi.   Keberadaan teknisi Auto2000 ini merupakan bentuk nyata dalam pengembangan SDM yang comply dengan teknologi terkini di mobil listrik Toyota. Tim teknisi yang diterjunkan juga merupakan kandidat Auto2000 Best People Contest 2024, yang merupakan para ahli yang berdedikasi untuk memastikan kesiapan kendaraan dan menyediakan dukungan teknis selama mobil listrk digunakan oleh para delegasi negara sahabat.  

Uji Coba Chery TIGGO 9 dan Arrizo 8 PHEV yang Menantang Sejauh 1700+ KM

Chery baru saja menyelesaikan perjalanan menantang bersama dua model PHEV unggulannya, yaitu Chery TIGGO 9 dan Arrizo 8, untuk menguji ketahanan sejauh lebih dari 1.700 Kilometer. Perjalanan menantang ini dimulai dari Guangzhou, melintasi berbagai medan di Tiongkok, hingga akhirnya mencapai kantor pusat Chery di Wuhu. Pada perjalanan dari Selatan menuju Utara, peserta yang diikuti beberapa Key Opinion Customer (KOC) atau konsumen Chery, melintasi berbagai tantangan medan beragam hingga akhirnya tiba di Wuhu. Selama tantangan berkendara di Gunung Longhu, Tiggo 9 PHEV dan Arrizo 8 PHEV menarik perhatian karena performa tenaganya yang luar biasa dan sistem kontrol pintarnya. 

FIFGROUP Raih Penghargaan Gold Rating Esg Nusantara 2024

PT Federal International Finance (FIFGROUP), salah satu anak perusahaan PT Astra International dan bagian dari Astra Financial raih penghargaan GOLD rating ESG Nusantara dalam Rating ESG Nusantara 2024 yang diberikan oleh The La Tofi School of Social Responsibility. Penghargaan ini diperoleh dari hasil penilaian oleh dewan juri yang dilakukan atas 3 materi yaitu:

Hari Stroke Sedunia: Deteksi AFib Untuk Mencegah Stroke Lebih Mudah Dengan OMRON Complete

Dalam rangka Hari Stroke Sedunia pada 29 Oktober, OMRON Healthcare Indonesia menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran dan pencegahan stroke, yang merupakan penyebab utama kematian dan kecacatan di dunia. Salah satu faktor risiko terbesar stroke adalah fibrilasi atrium (AFib), gangguan irama jantung yang dapat meningkatkan risiko stroke secara signifikan. AFib sering disebut sebagai "pembunuh senyap " karena gejalanya sering tidak disadari hingga terjadi serangan stroke, yang membuat kesadaran dan pemantauan proaktif menjadi sangat penting. Kondisi ini meningkatkan risiko stroke pada penderita AFib hingga lima kali lipat dibandingkan dengan mereka yang memiliki ritme jantung normal. 

Intel dan AMD Membentuk x86 Ecosystem Advisory Group

Intel Corp. (INTC) dan AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan pembentukan x86 ecosystem advisory group yang mempertemukan para pemimpin teknologi untuk menciptakan masa depan baru arsitektur komputasi yang paling banyak digunakan di dunia itu. x86 secara unik memenuhi kebutuhan pelanggan dengan memberikan kinerja yang unggul dan interoperabilitas yang mulus di seluruh platform hardware dan software.

Cloudera Ungkap Visi True Hybrid Cloud di EVOLVE24 New York

Cloudera mengungkap visi dan momentumnya untuk mempercepat langkah menuju true hybrid di konferensi data dan AI tahunan perusahaan ini, EVOLVE24 New York, yang diselenggarakan pada 10 Oktober. Sebagai satu-satunya platform true hybrid di industri untuk data, analitik dan AI, Cloudera telah menciptakan berbagai terobosan teknologi dan berinvestasi untuk memperkuat komitmen perusahaan dalam memampukan setiap perusahaan menyediakan analitik dan AI untuk data di mana saja, membantu perusahaan memiliki diferensiasi yang kompetitif.

DCVI Resmikan Diler Baru Star Wagen Indonesia di Balikpapan

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), bekerjasama dengan PT Star Wagen Indonesia (SWI), memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jual dengan diresmikannya diler resmi Truk Mercedes-Benz di Balikpapan, Kalimantan Timur. Peresmian diler ini merupakan bagian dari komitmen DCVI untuk memenuhi serta melayani kebutuhan kendaraan niaga, terutama truk untuk industri tambang dan logistik, di wilayah Kalimantan dengan layanan dan fasilitas sesuai dengan standar terbaru dari Daimler Truck.

Begini Cara Kulkas Ungkep BESPOKE Simpan Makanan Lebih Lama

Peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober tahun ini akan berfokus pada penyediaan akses yang lebih besar kepada masyarakat Indonesia. Seperti cara mendapatkan makanan bergizi dan aksi bersama mengurangi sampah makanan.  Menurut catatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, timbunan sampah di Indonesia mencapai 69,9 juta ton pada 2023 di mana sampah sisa makanan mencapai 39,82% menurut data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN).

Undang Ichisima dan Big Mike, Honda Bagikan Cerita tentang Kultur Mobil pada di IMX 2024

Honda berkolaborasi dengan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) bagikan perjalanan kultur otomotif Honda di dunia dalam talkshow bertema Car Culture: This is What You Need to Know pada hari Minggu, 6 Oktober 2024. Dalam talkshow dihadirkan figur terkemuka dalam kultur otomotif yaitu Tatsuru Ichishima, pendiri Spoon Sports, dan Big Mike modifikator mobil dari Amerika Serikat dan Yulian Karfili dari Honda Indonesia.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.