Tribun Lampung

Sutradara Anggy Umbara mengaku kaget saat mendapatkan kabar ditangkapnya Tora Sudiro atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Kaget sih kaget. Tapi gua belum tahu itu benar atau enggaknya," kata Anggy Umbara setengah tidak percaya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (3/8).

Sutradara dalam film "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2", yang dibintangi oleh Tora, mengatakan ia belum bisa berbicara banyak terkait kasus penangkapan pemeran Indro tersebut.

Selama mengenal Tora sewaktu menjalani proses shooting film itu, Anggy mengenal Tora sebagai sosok yang mengasyikkan.

Ia mengaku belum berkomunikasi dengan Tora pascapenangkapan oleh aparat Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan tesebut.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menangkap artis Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia karena mengonsumsi Dumolid. Obat yang mengandung nitrazepam itu tergolong psikotropika berbahaya. 

"Dia katanya mengaku (memakai narkoba) setahun karena susah tidur," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Vivick Tjangkung kepada Tempo pada Kamis, (3/8).

Saat penangkapan Tora Sudiro, polisi mendapatkan 30 butir Dumolid. Jenis narkoba ini beberapa waktu terakhir sering dipakai sejumlah selebritas Tanah Air.
 
Tora Sudiro dan Mieke Amalia mengaku kepada polisi telah menggunakan narkoba sejak setahun terakhir. Mereka memakai Dumolid, yang sering digunakan sebagai obat penenang, karena kesulitan tidur akibat aktivitas pekerjaan yang terlalu padat. "Mungkin karena kejar tayang, capek terus, enggak bisa tidur," ucap Vivick.
 
Sejauh ini Tora Sudiro dan Mieke Amalia positif menggunakan Dumolid. Namun polisi perlu melakukan uji laboratorium untuk mengetahui kandungan obat tersebut. Rencananya, besok hasil uji lab akan keluar dan bisa diumumkan.

 

(rr/DZ/Tmp)