www.learntopreserve.com

Orang-orang pada umumnya hanya memakan bagian dalam yang berwarna merah dari buah semangka.

Sementara, kulit yang membungkusnya di buang begitu saja ke tempat sampah. Mulai sekarang, berhentilah membuang kulit buah semangka jika kebetulan Anda membelinya di pasar atau di toko buah.

Mengapa? Sebab, kulit buah semangka sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Dilansir media online berbahasa Inggris, Health Food Star, kulit buah semangka mengandung banyak vitamin B dan vitamin C. Bahkan, terdapat sebuah penelitian ilmiah yang menemukan di dalam kulit buah semangka terdapat sejumlah besar citrulline, salah satu asam amino yang sangat sehat.

Bagaimana cara memanfaatkan kulit buah semangka? Mudah. Anda bisa menjadikannya sebagai jus alternatif. Iya, minuman favorit alternatif yang sehat! Ambil beberapa potong kulit buah semangka yang sudah dicuci bersih. Potong menjadi potongan-potongan kecil, lalu masukkan ke dalam blender. Blender kulit buah semangka sampai halus dan menjadi pasta. Jika Anda masih belum terbiasa dengan minuman ini, Anda bisa menambahkan sedikit gula dan “daging” buah semangka. Cobalah!

 

(rr)