www.beningpost.com

BINUS UNIVERSITY terus mengembangkan sayapnya di bidang pendidikan berkualitas berbasis teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dengan meresmikan mulai beroperasinya BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC) di Semarang.

BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC) merupakan perwujudan pelaksanaan pendidikan jarak jauh melalui Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ).

Di BULC, para mahasiswa dapat melakukan kegiatan tutoring dengan tutor yang disediakan di masing-masing wilayah, ujian dan lainnya tanpa harus datang ke kampus BINUS UNIVERSITY di Jakarta.

Melalui pendidikan ini maka mahasiswa yang berkuliah melalui metode ini bisa berasal dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan tidak menutup kemungkinan dari luar negeri.

Salah satu peraturan untuk pelaksanaan pendidikan jarak jauh ini adalah adanya Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ). Nantinya di setiap wilayah akan dibangun BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC) yang merupakan perwujudan USBJJ.

“Para mahasiswa BINUS Online Learning yang tinggal di kota Semarang atau yang dekat dengan kota Semarang dapat melaksanakan pertemuan dan ujian di BULC ini. Juga mahasiswa lain yang sedang ada keperluan di kota ini dan kebetulan bersamaan dengan jadwal ujian dapat datang ke BULC untuk melaksanakan ujiannya,” ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM., Rektor BINUS UNIVERSITY.

Saat ini ada dua program studi yang tersedia untuk pendidikan jarak jauh BINUS Online Learning di Semarang, yaitu Business Management dan Corporate Information Systems.

Beragam fasilitas pun tersedia di BULC Semarang, antara lain ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, ruang video conference serta ruang diskusi mahasiswa. Tidak hanya sekadar untuk memfasilitas pendidikan jarakjauh, BULC juga terbuka bagi para BINUSIAN dan masyarakat Semarang yang ingin melakukan pembelajaran.

Diharapkan BULC dapat memberikan sarana pembelajaran, seperti pelatihan, seminar dan lainnya bagi masyarakat di kota Semarang. “Ke depannya BINUS melalui pendidikan jarak jauh akan hadir di beberapa kota lainnya. Pada 2015 ini BINUS akan hadir di beberapa kota lainnya, seperti Malang dan Makassar, ” tutup Prof. Harjanto Prabowo.

(rr/Syam)