www.beningpost.com

Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan, mengadakan literasi keuangan untuk mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Materi Literasi Keuangan disampaikan langsung oleh Analisis Bagian Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, Perlindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis OJK Solo Candra Halim Ash Shiddiq.

Acara yang bertempat di Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) ini juga dihadiri oleh Branch Manager ACC Solo Tri Anggoro Setiawan, Account Receivable Management Head Faisal Aris, serta Customer Retention & Service Head Sandra Hartono.

Dalam sambutannya, Branch Manager ACC Solo Tri Anggoro Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan ACC pada Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024. “Kami mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat perluasan inklusi keuangan demi mencapai pemerataan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membantu menciptakan mahasiswa yang lebih cerdas finansial”, ujar Tri Anggoro.

Sebanyak 100 mahasiswa dari berbagai fakultas di UNS menghadiri kegiatan literasi keuangan yang bertajuk “Educlass Literasi Keuangan ACC” selama 2 jam ini. Para peserta diberikan edukasi seputar penanganan investasi illegal, pinjol illegal dan juga judi online yang sedang marak saat ini, khususnya di kalangan mahasiswa.

Diharapkan para mahasiswa akan lebih memahami mengenai Investasi dan dapat membedakan mana pinjol legal dan ilegal. Selain itu, peserta juga mendapatkan materi edukasi mengenai Leadership. Materi ini diharapkan dapat menjadi bekal dalam meningkatkan kompetensi para mahasiswa sebagai bekal di dunia kerja nanti.

Selama penyelenggaraan Bulan Inklusi Keuangan ACC sudah menyiapkan beberapa program literasi keuangan diantaranya literasi keuangan untuk Kelompok Pemberdayaan Perempuan, literasi keuangan untuk mahasiswa UNS Solo serta literasi keuangan untuk media di Surabaya.

(rr/Syam)