www.beningpost.com

Pada hari ini (18/9), BMW Group Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran kendaraan listrik terbaru BMW i5 Touring, sedan bisnis paling laris di dunia kini hadir dalam varian Touring yang serbaguna dan full-listrik.

Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia, mengatakan, di hari ini, BMW Indonesia dengan bangga meluncurkan BMW Seri 5 Touring, generasi keenam yang kini tampil lebih progresif dari sebelumnya. Kendaraan ini menghadirkan inovasi digital mutakhir, sistem terdepan untuk berkendara dan parkir otomatis, serta peningkatan keberlanjutan di seluruh siklus hidup produk.

“Untuk pertama kalinya, BMW Seri 5 Touring juga hadir dengan penggerak sepenuhnya listrik dalam bentuk BMW i5 Touring,” ujar Lars pada acara peluncuran hari ini, Rabu (18/9) di Jakarta. 

BMW Seri 5 Touring terbaru adalah kendaraan serbaguna yang elegan untuk kebutuhan berkendara sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh. Kendaraan ini hadirkan inovasi digital mutakhir, sistem terdepan untuk berkendara dan parkir otomatis, serta peningkatan keberlanjutan.

Desain Eksterior yang Dinamis dan Proporsional.

BMW Seri 5 Touring terbaru hadirkan proporsi yang lebih panjang, serta permukaan yang dirancang dengan cermat. Dibandingkan dengan pendahulunya, kendaraan ini 97 milimeter lebih panjang (5.060 milimeter), 32 milimeter lebih lebar (1.900 milimeter), dan 17 milimeter lebih tinggi (1.515 milimeter). Dengan jarak sumbu roda terpanjang di kelasnya, BMW Seri 5 Touring terbaru berikan peningkatan kenyamanan berkendara yang signifikan.

Bagian depan yang khas dengan interpretasi modern dari lampu depan ganda dan kidney grille BMW memberikan tampilan yang kuat dan berkarakter. Sementara itu, bagian belakang yang terpahat dengan kuat dan jendela belakang yang datar menegaskan dimensi lebar kendaraan ini.

Interior Vegan yang Modern dan Progresif.

Di bagian interior, BMW Seri 5 Touring memiliki kokpit berdesain progresif yang berfokus pada pengemudi, dengan BMW Curved Display yang terdiri dari Information Display 12,3 inci dan Control Display 14,9 inci. Interior premium ini dilengkapi dengan sport seats baru, setir yang kini lebih datar di bagian bawah, dan BMW Interaction Bar. Interior ini juga sepenuhnya vegan sebagai standar, dengan pilihan pelapis jok Veganza.

Fungsionalitas yang Dioptimalkan untuk Kebutuhan Sehari-hari, Rekreasi, dan Perjalanan

BMW Seri 5 Touring terbaru berikan lebih banyak ruang dan kenyamanan akustik yang lebih baik, terutama di bagian belakang. Dengan volume bagasi yang dapat diperluas hingga 1.700 liter, kendaraan ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan. Selain itu, karena dihadirkan dengan teknologi penggerak listrik sepenuhnya di Indonesia, kendaraan ini berikan keseimbangan ideal dengan tanpa jejak karbon dan performa berkendara.

BMW i5 eDrive40 Touring dengan penggerak roda belakang menghasilkan tenaga maksimum 340 hp dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,1 detik.

Solusi Pengisian Daya Inovatif dari BMW Charging dan Sistem Berkendara dengan Parkir Otomatis.

BMW i5 Touring menawarkan berbagai solusi pengisian daya inovatif, termasuk pengisian arus bolak-balik hingga 11 kW sebagai standar. Selain itu, teknologi manajemen termal yang canggih memastikan efisiensi optimal saat menggunakan stasiun pengisian cepat.

BMW Seri 5 Touring terbaru dilengkapi dengan sistem untuk berkendara dan parkir semi-otomatis yang menetapkan standar baru di segmennya. Fitur unggulan termasuk Driving Assistant Professional dengan Steering and Lane Control Assist, serta Parking Assistant Plus yang memungkinkan parkir dengan lebih mudah.

Sistem Infotainment dan Konektivitas Terbaru.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem infotainment BMW iDrive yang ditingkatkan, termasuk BMW Curved Display dan BMW Intelligent Personal Assistant yang dirancang untuk operasi layar sentuh dan perintah suara. Sistem ini juga memungkinkan penggunaan platform gaming AirConsole melalui BMW Live Cockpit Plus. Dengan kata lain, BMW Seri 5 Touring siap menjadi pilihan utama bagi para penggemar otomotif yang menginginkan keseimbangan sempurna antara kenyamanan berkendara, teknologi canggih, dan keberlanjutan.

Ketersediaan dan Harga.

BMW i5 eDrive40 Touring ditawarkan dengan harga Rp 2,227,000,000 (off-the-road). Kendaraan ini dapat dipesan mulai hari ini melalui BMW Authorized Dealership di seluruh Indonesia dan hadir dengan BMW Service Inclusive Plus, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan pelanggan selama 6 tahun untuk kendaraan BMW listrik atau 5 tahun untuk kendaraan BMW konvensional tanpa batasan jarak tempuh. Garansi baterai kendaraan selama 8 tahun atau 160,000 km mana yang lebih dulu.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021). Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

(rr/Syam)