www.beningpost.com

Setelah puluhan tahun mendukung komunitas di Asia Tenggara, IHG Hotels & Resorts mempublikasikan South East Asia Communities Report perdananya, untuk merayakan kemitraan yang telah dibangun untuk membantu peningkatan hidup ribuan orang di seluruh kawasan tersebut.

Ini bukan hanya sekadar angka. Laporan ini memperlihatkan beberapa kegiatan transformasional yang dilakukan di komunitas lokal, serta kisah inspiratif dari para partner yang terlibat. Dengan membagikan kisah-kisah tersebut, IHG berharap dapat memberikan dampak perubahan yang lebih besar lagi tahun ini dan di masa mendatang.

Di Indonesia, contoh yang luar biasa adalah partner komunitas Saab Shares - organisasi nirlaba berbasis di Indonesia yang didirikan pada 2014 oleh kakak beradik Sabrina dan Elena Bensawan, yang berkomitmen untuk mendukung keluarga melalui pendidikan, perawatan kesehatan, dan pemberdayaan perempuan.

Saab Shares dan IHG telah bekerja sama secara erat untuk mendukung keluarga melalui kegiatan bulanan, pelatihan keterampilan dan pemberian dukungan. Tahun ini, kemitraan tersebut diperluas ke Bali, dimana para tamu hotel IHG dapat menikmati produk handmade terbaik, yang didesain dengan indah oleh para ibu pengrajin.

Anil Pathak, Director, Operations, IHG Hotels & Resorts, mengatakan,"Di IHG, kami mendukung inisiatif pemberdayaan masyarakat dan sangat mengutamakan kesejahteraan karyawan kami, ini merupakan pencapaian yang luar biasa bahwa kami telah berhasil memberikan dampak positif terhadap lebih dari 4.000 kehidupan di Indonesia tahun lalu.”

“Setelah puluhan tahun mendukung masyarakat di sekitar wilayah operasi kami, kami sangat senang dapat membagikan South East Asia Communities Report perdana yang merupakan perayaan atas komitmen kami di seluruh kawasan dalam pelaksanaan bisnis yang bertanggung jawab, memastikan bahwa kami memberikan kontribusi yang berarti bagi komunitas tempat kami tinggal dan bekerja."

Regia Jahja, General Manager, Crowne Plaza Jakarta Residences menambahkan: "Di Indonesia, fokus kami adalah mendukung orang tua yang bekerja, sehingga misi Saab Shares sangat sesuai dengan nilai-nilai kami, keselarasan nilai ini menghasilkan jalinan kemitraan yang erat dan saling melengkapi. Kami telah mendukung para ibu yang bekerja untuk mengambil langkah pertama mereka dalam usaha sosial dengan menyelenggarakan sesi pelatihan pembuatan kerajinan tangan yang rumit, dan kini IHG telah mempeluas dukungannya, yang berawal dari kontribusi hotel – hotel yang beroperasi di Jakarta dan sekitarnya, sekarang bertambah dengan partisipasi dari hotel – hotel di Bali, di mana para tamu dapat menikmati kreasi handmade yang eksklusif dan ibu-ibu mendapatkan keterampilan dan penghasilan yang lebih besar untuk pekerjaan mereka."

Sabrina Bensawan, Co-Founder, Saab Shares, menjelaskan: "Kami percaya bahwa pendidikan adalah investasi transformasional yang mampu mengangkat keluarga dari lingkaran kemiskinan. IHG telah menjadi mitra yang luar biasa dalam perjalanan kolektif pemberdayaan ini, dengan tim yang berdedikasi dan bersemangat yang telah mendukung keluarga dan anak-anak dengan kegiatan bulanan, pelatihan keterampilan, dan pemberian dukungan. Kami berharap dapat melanjutkan kemitraan ini untuk jangka panjang dan terus mendukung mereka yang membutuhkan di seluruh negeri."

(rr/Syam)