www.beningpost.com

Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan karena amalan-amalan baik yang dikerjakan akan diberikan ganjaran pahala yang berlipat ganda. Karena keutamaan itulah banyak dari umat muslim yang sangat merindukan bulan penuh berkah ini dan berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan, salah satunya adalah dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

Bicara tentang berbagi kebahagiaan, platform donasi online Ayobantu menggelar program “Berkah Ramadhan, Berbagi Kebaikan di Bulan Penuh Berkah” pada tahun ini.

Program “Berkah Ramadhan: Berbagi Banyak Kebaikan di Bulan Penuh Berkah” merupakan kampanye resmi dari Ayobantu dengan tujuan memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momentum terbaik untuk berbagi kepada saudara yang membutuhkan.

Program ini telah berjalan dengan dukungan dari Brand Peduli seperti platform jual beli aset kripto Indodax, healthy protein bar Strive Indonesia dan perusahaan fitness technology Wahoo.

“Ramadhan selalu menjadi momen yang ditunggu oleh banyak umat, bukan hanya oleh umat muslim yang menganutnya. Di bulan suci ini, setiap orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan bagi sesama. Untuk itulah kami meluncurkan kampanye Berkah Ramadhan, agar masyarakat dapat berdonasi secara mudah dan sesuai referensi dengan dampak nyata yang dapat diterima oleh para penerima manfaat,” tutur CEO Ayobantu Agnes Yuliavitriani.

Untuk realisasinya, tahun ini Ayobantu didukung oleh beberapa mitra yayasan yang akan menyalurkan hasil donasi secara langsung untuk kegiatan-kegiatan amal, antara lain:

Berbagi Buka Puasa untuk Masyarakat Pra-Sejahtera

Memberikan paket makanan lengkap untuk berbuka puasa kepada masyarakat pra sejahtera di wilayah Jakarta. Isi paket terdiri dari nasi putih, olahan lauk dan sayur, makanan manis, dan air mineral. Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan langsung dari Indodax sebagai Brand Peduli yang menyerahkan paket buka puasa kepada para penerima manfaat, yaitu masyarakat pra-sejahtera.

Untuk program ini, Ayobantu berkolaborasi dengan Yayasan Filantra dalam pengimplementasian program.

Bingkisan Lebaran untuk Keluarga Pra Sejahtera

Memberikan bingkisan bahan pokok berupa sembako dan minuman kemasan sebagai hadiah lebaran dari Indodax untuk keluarga kurang mampu di wilayah Jakarta. Filantra pun dipercaya untuk menyalurkan donasi agar tepat sasaran.

Kado Ramadhan untuk Pengobatan Penyakit Medis

Memberikan bantuan medis untuk pengobatan individu yang sedang berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Target kegiatan ini adalah memberikan bantuan langsung sampai adanya titik kesembuhan di pasien. Dalam kegiatan ini, ada dua penerima manfaat yang juga mendapatkan paket bantuan kesehatan dari Indodax.

Penerima manfaat pertama adalah seorang pasien di Riau yang mengalami tuli sensorineural bilateral, sebuah kondisi gangguan pendengaran yang terjadi akibat gangguan saraf pada telinga bagian dalam. Ayobantu berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau dalam penyerahan bantuan kepada pasien penerima manfaat.

Sementara penerima manfaat kedua merupakan seorang warga Purbalingga yang menderita penyakit megacolon, yaitu kondisi pelebaran atau pembesaran abnormal pada usus besar atau kolon. Dalam eksekusinya, Ayobantu bekerja sama dengan Yayasan Siaga Peduli.

Program “Berkah Ramadhan: Berbagi Banyak Kebaikan di Bulan Penuh Berkah” sendiri diselenggarakan sebagai sebuah program kolaborasi Corporate Social Responsibility (CSR) bersama beberapa Brand Peduli. Salah satunya adalah Indodax, platform jual beli aset kripto yang telah menggalang dana dalam kampanye ini sejak pertama kali diluncurkan.

Selain itu, kampanye ini juga bersifat terbuka dan dapat diakses oleh setiap pengguna melalui laman resmi Ayobantu.com.

“Kami Indodax selalu percaya kalau sukses tidak hanya perusahaan, juga dilihat dari seberapa besar sumbangan nya terhadap masyarakat sekitar bukan hanya sekedar pendapatan saja. Oleh karena itu, kami aktif melakukan berbagai program CSR salah satunya bersama Ayobantu di bulan Ramadan ini. Semoga bantuan ini berguna untuk masyarakat sekitar" tutup CEO Indodax Oscar Darmawan.

(rr/Syam)