www.beningpost.com

Inside Plaza adalah sebuah wadah, yang didalamnya terdapat startup-startup bisnis yang saling bersinergy. Dengan Muhammad Ario Wibowo sebagai Founder, dibantu oleh Renny Handayani dan Djudju sebagai co. founder dalam mengembangkan Inside Plaza.

Inside Plaza saat ini telah menaungi beberapa startup bisnis diantaranya :Startup Studio | Kavling website | Studio Production | Jesse and Chaz Café – co. Working Space | Inside Art School | AACC ( Aulia Autism Care Clinic ), dan InsyaAllah akan masih banyak lagi.

“Inside Plaza berawal dari sebuah Startup Studio. Yang merupakan pengembangan dari Studio Inside. Yang awalnya berupa sebuah studio dengan spesialisasi Audio Production. Startup Studio adalah sebuah tempat dimana sebuah startup bisnis melakukan setup awal,” ujar Ario.

Ario menambahkan, mulai dari brand identity atau logo, hingga pembuatan website kemudian foto produk dan produksi konten untuk sosial media. Dalam hal ini, studio Inside berkolaborasi dengan Kavling Website dalam pembuatan official website dari setiap startup yang dimanage oleh Inside Plaza yang didukung oleh Kavling Website, untuk penyediaan jasa pembuatan official website.

Inside Studio Production sendiri, pertama kali dimulai pada tahun 1997 dengan bermodalkan sebuah Computer pentium 3 dengan sound card onboard yang sangat besar latency-nya.

“kami terus berusaha menambah peralatan, membuat sepetak vocal room, hingga di tahun 2010 terwujud sebuah studio rekaman yang memadai. Dengan fasilitas yang nyaman, team yang solid, hingga investor yang baik hati. Kini Studio Inside melebarkan langkah menjadi sebuah rumah produksi. Tidak hanya Audio, tapi juga Visual,” jelasnya.

Sejak 2005 hingga sekarang, STUDIO INSIDE PRODUCTION menyediakan jasa untuk audio dan video production, mobile recording, event organizer, dan wedding organizer.

Mulai tahun 2017 Inside Studio juga menyediakan tempat ngopi yang diberi nama Jesse And Chaz. Selain menyediakan tempat untuk ngopi bareng, Jesse and Chaz Café juga menyediakan ruang untuk kerja dengan fasilitas internet dan member card untuk discount jajan ditempat dan sewa ruang kerja atau ruang meeting.

Studio Inside juga mengembangkan usahanya dibidang Pendidikan dan pelatihan. Dari yang sebelumnya bernama Komunitas Musik Inside. Kini bernama Inside Art School yang membuka kelas-kelas pelatihan sebagai pendukung bagi pelaku didunia seni dan entertainment guna meningkatkan skill dan kemampuan professional ketika nanti berhadapan dengan persaingan didunia kerja.

Sedangkan kelas yang ditawarkan yakni Kelas Photography, Kelas Musik, Kelas Audio Production, Kelas Bisnis Management, Kelas Acting, dan Kelas Barista.

Startup bisnis yang juga dimanage oleh Inside Plaza adalah Aulia Autism Care Clinic – AACC. Aulia Autism Care Clinic adalah wadah untuk menangani anak-anak berkebutuhan khusus, yang kami percaya bahwa jiwa-jiwa anak-anak ini juga memiliki kemampuan untuk memiliki sikap kemandirian dan talenta dalam diri masing-masing anak.

(rr/Syam)