www.beningpost.com

Serius garap pasar Indonesia dalam menghadirkan inovasi terbaru dalam V-Series sebagai seri unggulan di tanah air. Vivo resmi mengumumkan V11 Pro sebagai model smartphone terbarunya di pasar Indonesia dengan tagline “Unlock the Future”.

Model terbaru V-Series yakni V11 Pro telah mendapatkan sertifikasi TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian.

“Kami telah mendaftarkan V11 Pro untuk sertifikasi TKDN dengan tipe seri vivo 1804,” ujar Edy Kusuma, General  Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia dalam siaran persnya kepada redaksi Beningpost.com (24/8/2018) di Jakarta.

Saat ini, jelas Eddy, Vivo V11 Pro telah memenuhi ketentuan persentase TKDN untuk secara resmi hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Dukungan basis produksi kami di Cikupa dan mitra vivo tentu saja berkontribusi besar dalam pemenuhan TKDN V11 Pro ini.

Sertifikat TKDN No. 511/ILMATE/TKDN/7/2018 telah dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian RI untuk tipe vivo 1804 per tanggal 31 Juli 2018 dengan nomor referensi 18100150.

Dengan persentase TKDN sebesar 30,98%, Vivo V11 Pro pun telah memenuhi standar TKDN 30% sebagai regulasi  untuk smartphone berbasis jaringan 4G LTE.

Semakin Ungkap Fitur Unggulan

Sejak resmi mengumumkan kehadirannya dalam waktu dekat, Vivo Indonesia pun semakin mengungkap fitur-fitur yang akan diusung dalam seri V11 Pro.

Berbagai materi yang diunggah melalui akun resmi vivo Indonesia menunjukkan desain futuristik dengan bezel atau bingkai layar yang semakin tipis, serta konsep notch yang berbeda dengan V-Series sebelumnya.

Jason Fanjaya, Product Manager Vivo Indonesia mengungkap bahwa fitur kamera, desain, keamanan, serta dapur pacu atau performa akan menjadi fokus dalam pengembangan produk selanjutnya bagi vivo. Namun, Jason masih belum mengungkap secara rinci apa saja spesifikasi resmi V11 Pro di Indonesia.

Jason hanya memastikan bahwa pihaknya berusaha melakukan peningkatan dari seri sebelumnya. Kami juga mendengarkan feedback konsumen mengenai apa yang perlu dikembangkan, serta fitur apa yang menjadi tren. 

“Mengenai detail fitur unggulan atau USP dari V11 Pro, kami akan mengumumkannya secara resmi dalam waktu dekat”, papar Jason.

Lebih lanjut, Edy menambahkan bahwa Vivo Indonesia pun sedang menyiapkan berbagai kebutuhan terkait peluncuran V11 Pro, “Dari hulu ke hilir, banyak persiapan yang harus dilakukan. Kami pun mengajak konsumen untuk  menunggu kejutan selanjutnya dari vivo”, pungkas Edy.

(rr/Syam)