www.beningpost.com

Kolaborasi antara Jakarta Fashion Week (JFW) dengan SenayanCity untuk menghadirkan pop-up store FASHIONLINK x BLCKVNUE telah meninjak tahun ketiga.

Dimulai dari area premium seluas 348 meter persegi pada tahun 2016, butik yang menghadirkan puluhan label desainer tanah air itu kini dipercaya menempati area 738 meter persegi di lantai dua Senayan City.

“Senayan City memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengembangkan program kolaborasi retail ini,” kata Lenni Tedja, Direktur JFW.

Karena itu, ujar Lenni, pihaknya giat mencari tahu bakat-bakat muda baru dengan konsep desain, bisnis, dan manajemen bisnis yang kuat untuk bisa ikut merangkul pembelinya melalui FASHIONLINK x BLCKVNUE.

Ditambahkannya, hal ini berdampak positif karena menimbulkan ekosistem persaingan usaha yang sehat untuk para desainer, termasuk desainer Indonesia Fashion Forward (IFF) kami, untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Kurasi intensif untuk menyaring label-label yang dapat memanfaatkan wadah retail ini terus berlangsung sepanjang tahun.

“Sejk dua tahun lalu, Senayan City telah memfasilitasi sebuah platform atau wadah dengan menghadirkan FASHIONLINK x BLCKVNUE untuk para desainer muda berbakat yang menampilkan karya dan kreativitas,” jelas Halina, Leasing & Marketing Communications Director Senayan City.

Halina menegaskan, hadirnya desainer-desainer muda berbakat ini diharapkan dapat memberikan warna dan konsep baru dalam industri fashion Indonesia, serta menjadi satu destinasi belanja di Senayan City bagi para pecinta karya fashion tanah air.

Seperti konsep dua tahun sebelumnya, area butik di lokasi baru ini terbagi lima zona fashion category, yaitu Luxury, Premium, Quirky, Modest, serta Aksesori.

Koleksi FASHIONLINK x BLCKVNUE didukung label desainer IFF, yaitu ATS The Label, alex[a]lexa, SOE Jakarta, Day And Night, kami., Novita Yunus, Eridani, Batik Chic, Ellythan Jewerly, Bateeq, Etterette, Janahara, Milcah, Monday To Sunday, pvra, Paulina Katarina, dan Rani Hatta.

Sedangkan emerging labels yang melalui kurasi adalah Ai’telier, Atlas Pearls, Kuro, Agnala, Petang Hari, Kyra, Lene, Nataia Kiantoro, Nore, Saul, Sarah Beekmans, Marlen, dan Savlavin.

Selain itu, disediakan tempat khusus bagi talenta muda dari sekolah-sekolah mode yang taka sing lagi pamer karya di JFW.

Di awal program bertajuk Fashion Force ini, Raegita Zoro dari istitudo di Moda Burgo jadi desainer muda pertama yang terlibat.

FASHIONLINK x BLCKVNUE kali ini menggandeng Kaffeina Coffee House & Bar untuk memanjakan pengunjung. Konsep ini-hose café yang nyaman menjadi daya tarik tersendiri sambil berbelanja.

(rr/Syam)