www.beningpost.com

Sebagai pemain otomotif utama di Indonesia, Daihatsu berkomitmen untuk mendukung bidang olahraga, khususnya Bulutangkis.

Daihatsu Indonesia memilih Bulutangkis dengan beberapa alasan utama, yaitu : pertama, bulutangkis merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat populer dan disukai masyarakat Indonesia.

Dan kedua mengingat bulutangkis telah melahirkan banyak juara dunia, yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. 

Kegiatan bulutangkis juga didukung oleh pihak prinsipal Daihatsu Motor Company Ltd., dengan menyelenggarakan turnamen bulutangkis internasional superseries di tiga negara, yakni Jepang, Malaysia, dan Indonesia, di mana dalam penyelenggaraannya di Indonesia melalui Turnamen DAIHATSU INDONESIA MASTERS 2018 pada Januari lalu di Jakarta.

Pada tahap turnamen lokal, selama 3 tahun terakhir (2016-2018), Daihatsu konsisten dalam menyelenggarakan Turnamen Daihatsu ASTEC Open. 

Turnamen ini dibentuk sebagai wadah bagi para pemain muda berbakat dan berpotensi untuk berkiprah di cabang bulutangkis bekerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Kali ini, Daihatsu melakukan seremoni penandatanganan kerjasama sekaligus peresmian klub bulutangkis Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre pada Senin, 4 Juni 2018 bertempat di Tangerang. 

Hadir pada peresmian tersebut adalah : Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga; Bambang PS Brodjonegoro, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Ketua BAPPENAS);Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk.

Kemudian hadir pula Djony Bunarto Tjondro, Direktur PT Astra International Tbk; Ichiro Otaki, General Manager Daihatsu Motor Company Ltd.; Pengurus Klub Candra Wijaya; Manajemen PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Daihatsu berharap melalui kerjasama ini para pemain muda bulutangkis nasional dapat terus meningkatkan kemampuan agar dapat berkiprah di ajang bulutangkis internasionalnantinya, mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia. 

“Dengan peresmian klub bulutangkis Daihatsu Candra Wijaya ini, kami berharap dapat melahirkan dan mengembangkan para atlit muda berbakat untuk menjadi pemain nasional yang dapat berprestasi di kancah nasional, bahkan internasional,” ujar Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor.

(rr/Syam)