www.beningpost.com

Thrill, saluran TV Asia pertama khusus tayangan bergenre horor, thriller dan suspense, akan membangkitkan ketakutan para generasi millennial dengan menghadirkan serial The Exorcist.

Diadaptasi berdasarkan novel terlaris The Exorcist karya William Peter Blatty yang dirilis tahun 1971, serial ini akan tayang secara perdana dan eksklusif di Indonesia mulai Kamis 16 Februari 2017 pukul 21.00 WIB di Thrill.

Serial The Exorcist juga merupakan versi layar televisi dari salah satu film layar lebar horor klasik terseram sepanjang masa dengan judul yang sama, yaitu The Exorcist.

Film yang dirilis tahun 1973 dan disutradarai oleh William Friedkin dikenal dengan adegan-adegan kerasukan ikonik yang mengerikan, mulai dari tubuh melayang, nada suara menyeramkan hingga kepala yang berputar 360 derajat.

Hadir dalam format serial televisi, The Exorcist berkisah tentang keluarga Rance yang kian hari kian ditimpa kejadian-kejadian aneh. Sang ayah baru saja mengalami kecelakaan traumatis dan masih dalam masa penyembuhan.

Putri tertua di keluarga tersebut pun lebih senang menyendiri di kamarnya. Tak hanya itu, Casey Rance (Hannah Kasulka) si anak bungsu mulai mendengar bunyi-bunyian aneh di sekitar rumahnya. Hal tersebut juga dirasakan sang ibu Angela Rance (Geena Davis) yang menyadari bahwa hari demi hari hal-hal aneh terjadi pada keluarganya.

Angela Rance pun memohon pertolongan dari dua orang pendeta untuk menolong Casey yang mulai mengalami kesurupan hingga tak bisa mengontrol dirinya sendiri. Father Tomas (Alfonso Herrera) dan Father Marcus (Ben Daniels) menjadi harapan bagi keluarga Rance untuk mengusir kekuatan jahat yang telah bersarang di rumah mereka selama berabad-abad lamanya.

Disinggung mengenai perbandingan serial dengan film layar lebarnya, Alfonso Herrera yang memerankan Father Thomas mengatakan bahwa serial The Exorcist menghadirkan atmosfer yang sama dengan film aslinya.

Ia meyakini bahwa serial The Exorcist mampu menghadirkan kembali film klasik tersebut ke dalam sebuah tayangan berkonsep baru yang siap untuk mengagetkan para penonton.

Empat dekade sudah The Exorcist membuat bulu kuduk penonton di seluruh dunia merinding. Kini, horror klasik tersebut kembali dalam serial The Exorcist yang siap menguji nyali Anda.

(rr/DZ)