Debat Cagub | Warta.co

Mayoritas netizen menginginkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno maju ke putaran kedua di Pilkada DKI 2017.

Demikian hasil polling yang dilakukan akrtis serba bisa Pandji Pragiwaksono melalui akun twitternya, @Pandji, Kamis (22/12).

"Kalau disuruh milih (bukan prediksi ya, ini preferensi) maunya yang maju ke putaran 2 Pilkada paslon berapa saja?," kicaunya, Rabu (21/12).

Pertanyaan dibuat dengan tiga pilihan. Yakni, Paslon 1 (Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni) dan 2 (Ahok-Djarot), Paslon 1 dan 3 (Anies-Sandi), serta Paslon 2 dan 3.

Hasilnya, sebanyak 14 persen pemilih dari 2,809 netizen yang berpartisipasi, menginginkan Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot. 19 persen lainnya, berharap Agus-Sylvi dan Anies-Sandi yang bersaing di putaran kedua.

"Paslon 2 & 3 (memperoleh) 67 persen," demikian bunyi hasil polling itu yang disukai 26 orang dan dikicau ulang (retweet) 36 kali.

Sejumlah pengikut Pandji pun turut berkomentar. "Satu mah gak yakin gw.. Gw rela salah satunya.. Iklas nya GEDe bagt," cuit @ojyyee yang mengaku mendukung paslon nomor urut 2 dan 3 untuk maju pada putaran kedua.

Sementara, menurut akun @duta_ocink, putaran kedua lebih menarik bila diikuti Anies-Sandi dan Ahok-Djarot karena banyak program dan gagasannya untuk warga Jakarta. Kendati demikian, dirinya menyatakan,

"pinginnya satu putaran aja biar beres."

(rr/TS)