www.zenpad.org

Bagi kebanyakan orang, komputer tablet adalah sebuah inovasi yang layak diapresiasikan. Ini disebabkan portabilitas yang disuguhkan oleh komputer tablet sehingga banyak orang mulai beralih ke komputer tabler dalam melakukan banyak pekerjaan.

Untuk mendukung semua itu, maka diperlukan spesifikasi yang tidak main-main. Banyak sekali komputer tablet tidak memiliki spesifikasi yang memumpuni di pasaran dan apakah ada pilihan yang lebih baik untuk kebutuhan tersebut?

Asus sebagai salah satu produsen dalam bidang komputer tablet juga memiliki produk tablet dengan teknologi muktahir yaitu ASUS Zenpad 8 Z380KL.

Tablet ini juga memiliki kelebihan di bagian cover yang sudah terintegrasi dengan speaker bass dan ini melengkapi kita yang senang mendengarkan musik. “Bungkus” tablet ini sendiri juga bisa berfungsi sebagai penyangga sehingga kita bisa menikmati konten dengan mode landscape.

Processor Qualcomm Snapdragon QuadCore 410

Kehadiran Qualcomm Snapdragon dalam Asus Zenpad 8 ini adalah sebuah gebrakan yang besar. Pada perangkat ini, Asus menyematkan Qualcomm Snapdragon Quadcore 410 sebagai otak pemrosesan. Dengan hadirnya prosesor quad core ini, diharapkan setiap multitasking yang kita lakukan tidak akan terhambat. Selain itu prosesor ini sudah mendukung arsiteksur 64 bit sehingga kinerja yang dihasilkan tentu saja akan lebih baik dari prosesor yang masih menggunakan arsiteksur 32 bit.

Selain prosesor yang hebat, Asus juga melengkapi Zenpad 8 dengan beragam spesifikasi yang modern. Dari RAM yang sudah 2GB, bisa dipastikan bahwa ASUS Zenpad 8 ini siap diajak untuk melakukan banyak hal. Teknologi RAM yang digunakan juga sudah DDR3 yang artinya management memori sudah sangat baik.

Media penyimpanan yang diberikan oleh Asus adalah sebesar 16GB. Ini artinya kita bisa menikmati banyak sekali konten multimedia di perangkat ini. 

Jika dirasa masih kurang maka kita bisa menambahkan memori eksternal hingga 64GB. Kita juga mendapatkan ASUS WebStorage sebesar 5GB sebagai cloud storage untuk menyimpan berbagai hal penting yang bisa kita akses dimana saja.

Layar yang diusung oleh ASUS Zenpad 8 sudah menggunakan IPS dengan 178 wideview. Layar ini juga sudah mendukung resolusi 720p sehingga kita akan mendapatkan kualitas video yang lebih baik.

Terdapat juga teknologi Tru2Life yang hadir dalam visual master di ASUS Zenpad 8 di mana mampu meningkatkan ketajaman di layar dan juga meningkatkan kemampuan layar untuk menampilkan gambar atau video yang lebih baik dari biasanya.

Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan 4G LTE sehingga siap untuk diajak bermobilitas dan tetap terhubung dengan internet.

Tablet ini sendiri sudah tersedia di pasaran dan bisa dibeli dengan harga 2jutaan. Ketersediaan warna tergantung dari stok yang ada di pasaran dan warna yang tersedia di pasaran adalah Leather Black, Pearl White, dan Aurora Metallic.

(rr)