www.porosjakarta.com

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Andreas Parera mengungkapkan pekan ini partainya akan mendeklarasikan calon gubernur berserta calon wakilnya yang akan diusung pada Pilgub DKI 2017.

Ia mengatakan deklarasi itu akan disampaikan usai mendaftarkan pasangan calon tersebut saat dibukanya proses pendaftaran bakal calon gubernur oleh KPU DKI pada Rabu (21/9).

"Lusa mulai pendaftaran. Insya Allah (deklarasi pasangan calon dari PDIP) sekalian nanti. PDIP bisa deklarasi atau bisa daftar dulu. Dalam Pilpres kemarin kan, kami mendaftarkan dulu baru deklarasi. PDIP biasanya mendaftarkan dulu kok," kata Andreas kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (19/9).

Sementara itu, soal nama pasangan calon yang akan diusung, Andreas belum mau menyampaikannya. Hal itu lantaran saat ini PDIP tengah dalam proses finalisasi nama pasangan calon yang hampir pasti akan diusung.

"Namanya nanti saja. Lihat saja siapanya. Sekarang ini kan, sedang difinalkan (prosesnya) secara seragam dengan wilayah lainnya yang prosesnys masih tertinggal. Saya sekarang lagi urus legitimasinya, kami beresin dulu ya," tandasnya.

(rr/HY)