www.digitaltrends.com

Sejak tahun lalu, Apple menargetkan aplikasi streaming musik miliknya memimpin pasar musik streaming dunia. Untuk mencapai tujuan tersebut, Apple mulai menghadirkan aplikasi Apple Music bagi ponsel pintar bersistem operasi Android setelah hanya tersedia bagi sistem operasi iOS.

Aplikasi Apple Music, yang sudah bisa diunduh di Google Play Store, dilaporkan mencatat pencapaian baru dalam jumlah pengunduh. Informasi terbaru pada awal September 2016 menyebutkan Apple Music di Android telah diunduh lebih dari sepuluh juta kali. Angka ini diketahui tumbuh dengan cepat dalam kurun waktu hanya sepuluh bulan, seperti dilansir Phonearena.com, Selasa, (6/9).

Apple Music mulai tersedia untuk Android sejak November 2015. Apple Music untuk Android memiliki desain yang serupa dengan aplikasi yang tersedia untuk perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Apple Music untuk Android juga menggunakan sistem berlangganan yang sama seperti pada perangkat bersistem operasi iOS.

Berdasarkan data yang dimiliki Apple, Juni lalu, Apple Music memiliki pelanggan berbayar sebanyak 15 juta akun. Sedangkan kompetitornya, Spotify, memiliki pelanggan berbayar sebanyak 30 juta akun pada periode yang sama.

Apple Music bisa diunduh dan diinstal pada perangkat Android yang setidaknya menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean atau yang lebih tinggi.

 

Sumber: phonearena

(rr/DZ)