www.beningpost.com

Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71, Paramount Land, perusahaan property dan lifestyle, menggelar kegiatan bersepeda dengan tema ‘Merdeka Ride Merah Putih' pada hari Sabtu (27/8) pekan lalu.
 
Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari ratusan ‘Goweser', dari berbagai kalangan seperti komunitas sepeda, warga dan masyarakat sekitar Kota Gading Serpong, Tangerang.

Fun Bike ‘Merdeka Ride Merah Putih' adalah kegiatan olahraga sepeda santai bersama, sekaligus sebagai bentuk dukungan membangun iklim dan memotivasi masyarakat untuk memiliki kebiasaan hidup sehat bagi warga Kota Gading Serpong dan masyarakat sekitar.
 
Acara ini terbuka untuk umum, peserta dapat melakukan pendaftaran di beberapa lokasi yang telah ditentukan. Peserta hanya dengan mengisi formulir dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp50.000,- (sudah termasuk t'shirt dan kupon undian door prize).

Kegiatan ini terbagi dalam 2 kategori rute yang dapat dipilih dengan jarak tempuh sejauh 10 km dan 20 km. Fun bike berjarak 10 km, rute start dari Times Square - Bez Plaza – Solvang Square – Ruko Dotcom – Omaha Village dan kembali finish di Times Square.
 
Sedangkan, untuk fun bike berjarak 20 km, rute start yang sama yaitu dari Times Square - Bez Plaza – Solvang Square – Ruko Dotcom – Klaster Riviera dan kembali finish di Times Square.
 
Rute yang ditempuh goweser ini mengelilingi sebagian besar Kota Gading Serpong. Acara ini turut diramaikan oleh beberapa komunitas sepeda diantaranya, Tanggo dan Gosbaster dan hiburan live music serta doorprize diantaranya sepeda motor, sepeda, voucher hotel dan masih banyak hadiah lainnya dengan total hadiah Rp 100 Juta bagi peserta yang beruntung.

Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land, mengungkapkan, sebagai salah satu bentuk komitmen kami membangun bangsa yang kita cintai diantaranya adalah dukungan dan kepedulian terhadap pentingnya pola hidup sehat dengan berolahraga sepeda dan memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.
 
“Kami mengajak komunitas sepeda dan masyarakat yang ada di Kota Gading Serpong dan sekitarnya untuk bersama-sama menikmati salah satu olahraga ringan yang memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh,” kata Andras dalam siaran persnya kepada BeningPost.com (31/8).

Menurut Andreas, acara ini untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi kemacetan, polusi udara, serta mensosialisasikan pola hidup sehat.
 
Selain itu, sekaligus sebagai ajang untuk menjalin hubungan baik serta berinteraksi dengan masyarakat dan menunjukkan bahwa Kota Gading Serpong adalah salah satu kota yang cocok untuk hidup sehat.
 
“Kegiatan ini merupakan tahun kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Paramount Land bekerjasama dengan komunitas sepeda, dan diharapkan dapat memberikan motivasi bagi masyarakat untuk menjadikan olahraga bersepeda sebagai salah satu gaya hidup sehat,” tambah Andreas.
 
(rr/Syam)