www.facebook.com

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berani sesumbar wilayahnya kini tahan terhadap banjir setelah beberapa kali Jakarta diguyur hujan deras. Dia bahkan 'menantang' agar Jakarta diguyur hujan lebat selama dua jam penuh guna memastikan program penanggulangan banjir miliknya.

"Nah semalam dites ok. Makanya, saya enggak tahu, saya harap beberapa hari ini hujan lebat lagi nih, kalau perlu hujan lebat yang, lah satu jam, dua jam, kita tes lagi," kata Ahok di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Ahad (20/12/2015).

Untuk memastikan Jakarta tahan banjir, mantan politisi Gerindra ini akan meminta kepada lurah dan camat untuk lebih teliti memeriksa pompa-pompa yang digunakan untuk resapan itu.

"Jadi Lurah dan Camat harus mengetahui bagaimana kondisi pompa dengan terperinci. Termasuk masing-masing pompa sudah berapa jam beroperasi," tandasnya.



Sebagai contoh, lanjutnya, malam dan pagi ini Jakarta diguyur hujan, namun tidak ada genangan yang cukup mencolok. "Tapi untuk kelima kalinya sudah bagus ini. Walaupun Jakarta belum bersih semua dari genangan," ujarnya.

(rr/Mrd)