www.beningpost.com

Masih dalam rangkaian ulang tahun DKI Jakarta dan menyambut HUT RI ke-71, Mal Ciputra Jakarta menyelenggarakan event kuliner Kampoeng Legenda.

Sesuai dengan tema, event ini mengangkat kekayaan kuliner legendaris Nusantara ini, yang berlangsung mulai 10 sampai dengan 21 Agustus 2016 di area Center Court Mal Ciputra Jakarta.

Kampoeng Legenda telah dibuka secara resmi pada hari Kamis tanggal 11 Agustus 2016 kemarin oleh Ibu Gusti Kanjeng Ratu Hemas, selaku Wakil Ketua DPD RI didampingi oleh Catur Laswanto, Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan, Roedy Sidharta dari Bank BRI serta tuan rumah Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta

Bernuansa dekoratif Betawi karena masih bertepatan dengan hari ulang tahun kota Jakarta, para pengunjung dan masyarakat tidak perlu berkeliling daerah untuk menikmati aneka kuliner legendaris, karena Mal Ciputra Jakarta telah menghadirkan lebih dari 80 kuliner legendaris yang sudah ada secara turun temurun langsung dari daerahnya masing-masing.

General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto, mengatakan, “Banyak cara merayakan arti Kemerdekaan Republik Indonesia, kali ini Mal Ciputra Jakarta merayakannya dengan mengajak para pengunjung turut melestarikan kuliner legendaris yang hampir punah. 

Melalui event Kampoeng Legenda, diharapkan para generasi muda dapat mencicipi kekayaan kuliner legendaris yang biasa dinikmati oleh orangtua atau leluhurnya, hanya dengan berkunjung ke Mal Ciputra Jakarta”, kata 

Kampoeng Legenda kali ini menyuguhkan para peserta baru seperti: Bale Raos Keraton Jogjakarta yang menyajikan masakan turun temurun keluarga keraton hadir dengan design stand Jogjakarta, Mangut Ikan Manyung Bu Fat Semarang sejak 1969, Gabus Pucung H. Syamsudin Kombo sejak 1980, Ayam Goreng Warung Doyong Bogor sejak 1972, Swike Jatiwangi Puncak 1980, dan masih banyak lagi.

Para pengunjung juga akan diajak menikmati sensasi aneka sambal dari 25 provinsi di Indonesia dalam Festival Sambal Nusantara.

Beberapa kuliner legendaris lainnya yang dapat dicicipi pengunjung Mal Ciputra Jakarta, antara lain: Toko OEN Semarang, Kupat Tahu Gempol Bandung, Nasi Kapau Bukit Tinggi Kramat Soka, Soto AHRI Garut, Es Kopi Tak Kie Gang Gloria Kota, Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon, Ketan Susu Kemayoran, Soto Roxy Haji Darwasa, Nasi Ulam Misjaya, Martabak Kubang Hayuda, Es Durian Iko Gantinyo, Tahu Campur Cak Kahar, serta masih banyak lagi kuliner legendaris lainnya yang dapat ditemukan di “Kampoeng Legenda”, Mal Ciputra Jakarta.

(rr)