siapalagi.com

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief‎ Pouyono mengangkui sudah ada pembicaraan di internal DPP Gerindra untuk mengusung Jenderal (Purn) Moeldoko di Pilgub DKI 2017 mendatang. 

Sebelumnya ramai diberitakan, mantan Panglima TNI itu bakal maju mencalonkan diri menjadi calon Gubernur DKI Jakarta untuk menantang calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Sudah berkomunikasi dengan pengurus partai, cuma apakah komunikasi dengan Pak Prabowo atau belum, saya belum tahu apakah sudah atau belum? Tapi, dari infonya belum ketemu. Artinya, memang Pak Moeldoko dalam hitungan Partai Gerindra itu bisa diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta," kata Arief saat dihubungi, Senin (18/4).

Arief melihat kesiapan Moeldoko untuk maju menjadi gubernur DKI Jakarta saat ini. Hal ini terlihat dari relawan-relawan Moeldoko yang sudah mulai bergerak mengkampanyekan Moeldoko untuk mempromosikan ke masyarakat.

"Beberapa pihak juga sudah membuka Moeldoko Center sebagai bentuk dukungan keseriusan agar dia serius untuk maju. Timnya juga sudah dibentuk. Itu salah satu modal untuk Pak Moeldoko sebagi Cagub DKI," katanya.

Namun demikian, kata Arief, semua keputusan soal bakal calon gubernur DKI itu ada di tangan Ketua Umum Prabowo Subianto. 

"Kapabilitas, sudah bisa aktif, apalagi pak Moeldoko ini sudah etnik Jawa. Popularitas juga cukup kuat, dia mantan Panglima TNI, mantan Pangdam Jaya, popularitas dia itu cukup kuat," tandasya.

(rr/Rm)