www.beningpost.com

Honda BR-V Prototype meneruskan roadshow-nya di Indonesia dengan tampil di dua pulau sekaligus, yaitu di Pulau Sumatera dan Bali.
 
Di Sumatera, Honda BR-V Prototype hadir di Kota Pekanbaru pada tanggal 18-22 November 2015 bertempat di SKA Mall, dan di tanggal yang sama juga hadir untuk pertama kalinya di Pulau Bali, tepatnya di Mall Bali Galeria, Denpasar.
 
Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ke-22, tanggal 20 Agustus 2015. Model Crossover dari Honda ini langsung menarik perhatian pengunjung di pameran GIIAS dan IIMS 2015.
 
Untuk membuka kesempatan lebih luas bagi konsumen yang ingin melihat langsung Honda BR-V, Honda telah menjalankan roadshowke berbagai kota di Indonesia, dimana konsumen juga dapat langsung melakukan pemesanan terhadap model ini, serta menikmati berbagai penawaran penjualan menarik lainnya dari Honda.
 
Selain menampilkan Honda BR-V Prototype, pameran Honda di Pekanbaru juga menampilkan model lainnya seperti Honda Mobilio RS M/T, Honda Jazz RS M/T, Honda Brio E A/T dan HR-V 1.8 Prestige.
 
Sementara untuk pameran di kota Denpasar, Honda juga menampilkan beberapa model lain, seperti Honda Mobilio E M/T, Honda Jazz RS CVT, Honda Brio Satya E M/T  dan  HR-V E CVT.
  
Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, kami akan terus membawa Honda BR-V ke lebih banyak kota di Indonesia untuk memenuhi antusiasme konsumen yang ingin melihat langsung model ini, sekaligus membawa program penjualan yang menarik untuk produk-produk Honda lainnya.
 
Sesuai dengan konsep produknya, yaitu “Advanced Scene Hunter”, Honda BR-V diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai tantangan dan senang pergi ke mana saja untuk mencari hal-hal baru.
 
Mereka adalah orang-orang yang mapan, aktif, namun tetap penuh pertimbangan, serta senang meluangkan waktu bersama keluarga. Karena itu, konsumen ini membutuhkan sebuah mobil yang tangguh namun tetap nyaman dan  mempunyai utilitas tinggi. 
 
Tampilan tangguh Honda BR-V dilengkapi dengan Solid Motion Pillar dan ground clearance lebih dari 200 mm. Roof Rails berukuran besar memberikan kenyamanan dan fungsi tambahan. Lampu dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, memberikan tampilan  yang tajam dan lebih lebar dengan desain khas Solid Wing Face Honda. Sementara itu, velg alumunium 16 inch semakin menambah tampilan yang lebih dinamis.
 
Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm. Keseimbangan yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar dan emisi CO2 yang rendah, dan peforma berkendara yang lebih responsif, transmisi manual 6 percepatan secara khusus diaplikasikan pada Honda BR-V.
 
Sementara Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology memberikan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang luas dalam ukuran yang ringkas.
 
Honda BR-V tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic dan Passion Red Pearl. Kisaran harga yang ditawarkan untuk Honda BR-V adalah Rp. ± 230 sampai dengan ± 265 juta (Perkiraan harga on the road di wilayah Jakarta).
 
(rr/Syam)