www.hairpediaclub.com

Perawatan untuk meluruskan rambut dengan menggunakan flat iron setiap hari benar-benar akan merusak rambut Anda.

Mulai saat ini, berhentilah menggunakan treatment tersebut dan beralihlah menggunakan cara-cara perawatan dan bahan-bahan yang lebih alami.

Berikut adalah beberapa perawatan alami yang terbaik untuk meluruskan rambut Anda, seperti dilansir media online berbahasa Inggris Women Daily Magazine:

1. Vodka

Model terkenal Eva Herzigova mengaku menggunakan vodka untuk meluruskan rambutnya. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menambahkan beberapa tetes vodka di kondisioner rambut Anda, lalu terapkan pada rambut Anda setelah keramas.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa sangat bagus untuk mengubah rambut keriting Anda menjadi lebih lurus tanpa menggunakan flat iron. Terapkan minyak kelapa pada rambut basah, sisir rambut Anda dan kemudian keringkan.

3. Seledri

Masukkan 1 seledri dan air dalam blender dan lalu campurkan. Masukkan campuran seledri dan air yang sudah diblender ke dalam sebuah botol semprot, sehingga mudah untuk Anda gunakan dengan cara menyemprotkannya pada seluruh rambut Anda. Biarkan selama 20 menit, dan kemudian keramaslah rambut Anda.

4. Pisang dan Pepaya

Campurkan 1 buah pisang matang, pepaya dan 2 sdm. madu. Jadikan masker dan oleskan pada rambut Anda. Biarkan selama 1 jam. Setelah masker dipastikan kering, cuci rambut Anda dengan sampo sampai bersih.

 

(rr)