www.youtube.com

Pada awal tahun ini, Google telah memperkenalkan 360 derajat video pada YouTube, yang dapat Anda lihat pada PC hanya untuk browser Google Chrome saja, dan pada perangkat mobile Android.

Pada pemutaran video ini, lebih baik Anda menontonnya pada Android ketimbang di PC, sebab Anda perlu menggunakan klik mouse Anda pada di pojok sebelah kiri atas untuk mengubah sudut kamera. Namun bila Anda memiliki sebuah smartphone atau tablet Android, built-in accelerometer memungkinkan Anda untuk melihat hanya dengan menggunakan gerakan saja, yang hampir membuat Anda merasa seperti Anda berada di dalam video.

Jika Anda tidak menyadari bahwa Anda dapat menonton video 360 derajat pada perangkat Android Anda, nah kali ini kami akan memberikan tipsnya.

Pastikan Anda memiliki aplikasi YouTube terbaru yang telah terinstal pada smartphone atau tablet Anda, kemudian bukalah aplikasi tersebut, Anda akan disajikan tampilan homepage YouTube, kemudian Anda perlu membuka menu utama aplikasi dengan menekan tombol yang terlihat di sudut kiri atas.

Setelah menu pull-down muncul, Anda perlu bergulir ke bawah sampai Anda mendapatkan menu 'Best of YouTube', pada bagian inilah Anda dapat melihat pilihan 360 video.

Jika Anda penasaran dengan video 360 derajat dari YouTube tersebut Anda dapat melihatnya di bawah ini.

(rr/phonearena)