www.beningpost.com

Menurut IDC, tahun ini Indonesia diprediksi akan menjadi pasar ICT dengan pertumbuhan paling cepat di Asia Tenggara dengan belanja ICT menyentuh 15,5 miliar USD, naik 17,9℅ dari tahun lalu.

Berdasarkan hal tersebut, BenQ salah satu produsen monitor terkemuka di dunia, memperkuat komitmennya di pasar Indonesia dengan memperkenalkan jajaran produk monitor terbaru, yang meliputi monitor game, monitor percetakan tersertifikasi, smart dan bar signage serta flat panel interaktif dalam event bertema "Brililiance in Quality and Design of Visual Innovation".

Pada kesempatan yang sama, demi meraih target pasar sebesar-besarnya yang kini sedang tumbuh di segmen B2B dan B2C, BenQ juga menggandeng 3 mitra lokal baru – PT Datascrip, PT XDC Indonesia dan PT Mata Facets Integra. 

“Sebagai pemimpin global dalam teknologi monitor visual, kami terus berupaya untuk menyempurnakan kualitas dan desain dari jajaran produk  monitor visual kami untuk memenuhi lanskap kebutuhan pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia,” ujar Country Manager BenQ Indonesia, Eko Handoko Wijaya dalam sambutannya, Rabu (27/5).

Ia menjelaskan bahwa BenQ telah menjadi brand DLP projector nomor 1 di dunia dan disaat yang bersamaan juga menjadi nomor 1 di Indonesia.

“Kami akan memperluas di segmen B2B dengan menawarkan 4K interactive flat panel dan signage dari yang ukuran 79” hingga 46’.” lanjut Eko.

BenQ optimis bahwa pasar ICT Indonesia yang diprediksi membludak akan mendorong tumbuhnya peluang di sektor game, CAD/digital printing, interactive smart education/training, video display. Hal ini dioptimalisasi BenQ dengan penandatanganan kerjasama kepada PT Datascrip, PT XDC Indonesia dan PT Mata Facets Integra. 

Berikut ini produk BenQ segmen B2C dan B2B:

Monitor Game XL Series untuk Visualisasi Kemenangan Anda
Monitor game generasi berikut, BenQ XL2430T, adalah solusi lengkap untuk game yang dirancang untuk menghadirkan yang terbaik di setiap gamer. Dibangun dengan gerakan terbaik, permainan game cepat, kontrol yang presisi, pengalaman intuitif dan pemeliharan mata para gamer, mesin game berukuran 24” adalah puncak dari penyempurnaan desain.

Dibangun untuk permainan game FPS yang kompetitif, BenQ XL2420G menyajikan keseruan permainan game berkecepatan tinggi dalam layar 24”.  Layar yang sangat mengesankan ini dilengkapi dengan teknologi Motion Blur Reduction, Low Blue Light, Gaming-comfort Flicker-free, Gaming Refresh rate Optimization Management (GROM), dan fitur Display Pilot yang memberikan performa yang lincah,  tampilan yang nyaman dan menyenangkan sekaligus—untuk kemenangan dan hiburan Anda

BenQ XL2730Z dibangun untuk mendominasi arena permainan game profesional. Dengan mengandalan resulusi QHD, keceparan refresh 144Hz, waktu respon GTS 1ms GTG dan teknologi VESA Standard Adaptive-Sync, produk andalan terbaru ini memberi Anda performa monitor yang paling halus, paling mulus dan paling cepat untuk permain game kompetitif.

PG Series untuk Manajemen Warna
BenQ PG2401PT adalah produk pertama dalam monitor percetakan tersertifikasi BenQ Pro Graphics (PG) Series. PG2401PT mendapat sertifikasi Printing Industry Colour Certified menurut standar ISO internasional karena memperbaiki desain dan efisiensi proofing sehingga membantu menurunkan biaya total kepemilikan (TCO). Gambar-gambar pada layar ditampilkan secara akurat sehingga hasil cetak akhir sama persis dengan yang diperlukan untuk suatu proyek.

Monitor Profesional BL Series untuk pengguna CAD/CAM
BL3200PT dibangun dengan monitor W VA LED 32” dan resolusi quarter-high-definition (QHD), sebagai bagian dari upaya yang terus-menerus untuk mendukung pekerjaan yang memerlukan visual secara intensif di bidang CAD/CAM, animasi, video editing dan seni grafis. Dengan demikian para profesional dengan mata yang sangat teliti dalam hal detail dapat bekerja dengan tingkat presisi yagn sempurna dan mencapai produktivitas tinggi

Digital Signage P Series untuk Video Wall
Monitor dengan bezel super tipis BenQ PL550 didesain untuk membangun video wall bezel-to-bezel paling ramping di dunia, yang mendukung beragam pilihan konektivitas. Dengan demikian Anda dapat memukau pelanggan dengan pengalaman visual yang paling sempurna.

Dirancang untuk video wall berukuran besar, digital signage  PL460 46” mendukung beragam konfigurasi hingga monitor 10x10 dan jarak bezel-to-bezel super tipis 5.4mm siap mengatarkan audience Anda ke pengalaman visual kolosal yang sangat mengesankan.

Flat Panel Interaktif RP Series di Sektor Pendidikan
Flat panel interaktif 4K BenQ RP790 79” membantu lembaga pendidikan atau pusat pelatihan melakukan transisi mulus dari pelatihan tradisional ke pembelejaran interaktif dengan teknologi TUV (Low blue light & flicker-free technology), 55 PPI untuk jarak pandang terbaik, desain sentuh bebas drive, dukungan multi sentuhan 10 titik, solusi pemeliharaan mata dan banyak fitur-fitur lain. Juga diluncurkan RP551+ dengan fitur-fitur baru berupa dukungan multi-platform, kontrol sentuhan 6-titik, desain pemeliharaan mata, antarmuka yang akrab pengguna dan system MDA sehingga membuat belajar menjadi lebih menyenangkan dan lebih efektif dari sebelumnya.

Solusi untuk Sektor Ritel dan Makanan & Minuman 
Smart signage BenQ ST550K terbaru mengandalkan resolusi ultra-high definition (UHD) 4K2K (3840x2160), yang merupakan standar tertinggi untuk layar visual saat ini.  Menawarkan gambar-gambar dengan yang sangat detail untuk pengalaman visual terbaik, ST550K hadir dengan built-in Android OS dan signage software dasar X-Sign untuk memberdayakan para pemilik usaha agar dapat menciptakan dan mendesain konten yang mereka sukai.

BenQ BH280 bar signage, dengan aspect ratio 16:3 yang unik dan panel desain terstruktur yang dirancang untuk dapat muat di ruang-ruang sempit, sehingga bisa sangat serbaguna. BH280 telah mendapat pengakuan dari Intel dan ditampilkan di Visual Retail Technologies section di Retail World Asia 2015.

BH280 dibangun untuk monitor kelas industri dan mendukung operasional hingga 24 jam dengan kualitas yang tidak diragukan untuk monitor komersial tanpa kompromi di mana saja.

(rr)