www.caughtoffside.com

Chelsea akhirnya mendapatkan pemain sayap asal Kolombia Juan Cuadrado dari Fiorentina. Pemain ini dibeli seharga 35 juta euro (Rp498 miliar). The Blues juga setuju untuk meminjamkan Mohamed Salah ke Fiorentina, sebagai bagian dari kesepakatan.

Cuadrado dibeli setelah Chelsea melepas Andre Schuerrle ke klub Bundesliga Wolfsburg senilai 24 juta pound sterling (Rp455 miliar).

"Saya sangat senang dan berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan," kata Cuadrado, 26 tahun. "Ini klub besar dan rasanya seperti mimpi bergabung dengan Chelsea dan pelatih percaya pada saya. Saya senang. Ini benar-benar luar biasa bisa bekerja dengan pelatih terbaik di dunia."

Sebelumnya, Cuadrado dibeli Fiorentina dari Udinese pada 2012. Ia telah menyumbang 26 gol dari 106 penampilan berseragam Fiorentina. Ia juga telah mengoleksi 37 caps untuk timnas Kolombia.

Daftar Transfer Chelsea:

Pemain masuk: Juan Cuadrado (Fiorentina)

Pemain keluar: Andre Schuerrle (Wolfsburg, £24m), Mohamed Salah (Fiorentina, dipinjamkan), Ryan Bertrand (Southampton, dipinjamkan), Mark Schwarzer (Leicester, dipinjamkan), Fernando Torres (Milan, dipinjamkan), Todd Kane (Nottm Forest, dipinjamkan), Tomas Kalas (Middlesbrough, pinjamkan), Lewis Baker (Sheffield Wednesday, dipinjamkan), Marko Marin (Anderlecht, dipinjamkan), Nathaniel Chalobah (Reading, dipinjamkan), John Swift (Swindon, dipinjamkan); Stipe Perica (Udinese, dipinjamkan).

 

(rr/Guardian)