www.beningpost.com

Mal Ciputra Jakarta mendapat kehormatan menjadi tempat penyelenggaraan 'Turnamen Taiji & Qigong Tingkat Nasional 2014' yang berlangsung pada 25 dan 26 Oktober di area Center Court Mal Ciputra Jakarta.

Perhelatan ini merupakan event besar Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI) bersama Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) ini, diikuti oleh kurang lebih 300 peserta yang berasal dari 10 provinsi di seluruh Indonesia, seperti: Bali, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan DKI Jakarta.

Taiji Quan adalah sebuah bentuk seni beladiri dan senam kesehatan aliran halus dari negeri China. Taiji terbagi menjadi berbagai "gaya" yang pada dasarnya berasal dari satu akar dan konsep dasarnya hampir sama, namun bentuk gerakannya berbeda-beda, sehingga menambah khazanah pengetahuan para pecintanya.

Turnamen Taiji & Qi Gong tingkat Nasional 2014 ini mempertandingkan beberapa gaya baik untuk kategori perorangan maupun beregu. Semua peserta berusia dari 18 tahun sampai dengan 60 tahun.

Komunitas Taichi sudah menjadi bagian dari Mal Ciputra Jakarta sejak tahun 2009. Setiap hari Rabu dan Sabtu pukul 06.00 pagi di area Parkir Barat Mal Ciputra Jakarta digunakan untuk olahraga Taichi secara rutin. Mal Ciputra Jakarta sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan salah satu olahraga yang mempersatukan semua kalangan dari mulai remaja hingga orangtua.

Olahraga yang menampilkan seni pernapasan ini mudah diikuti semua orang sehingga semakin meningkat jumlah keanggotaannya. Di Mal Ciputra Jakarta sendiri, komunitas ini memiliki sekitar 100 anggota. Masih dalam rangka Happiness is Me, Pink Ribbon Campaign, Tournament Taichi ini menjadi salah satu program yang diharapkan dapat memotivasi semua pengunjung untuk hidup sehat dengan berolahraga.

(rr)