www.standard.co.uk

JK Rowling membantah kabar yang menyatakan bahwa dia telah merampungkan penggarapan novel terbarunya.

Sebelumnya, penulis serial novel The Harry Potter tersebut di beberapa Harian memang dikabarkan berada di sebuah bar di London sedang merayakan penyelesaian novel terbarunya. Tetapi melalui akun twiter resminya, Rowling menampik dan menyangkalnya.

“Ada sebuah cerita di koran-koran hari ini yang menyatakan saya berada di sebuah bar di London pada hari Senin ‘merayakan’ penyampaian secara resmi buku novel percintaan saya ke penerbit,” tulis dia.

Rowling kemudian menyampaikan tiga hal penting yang membuyarkan kabar burung yang terlanjur tersebar itu. “1) Saya tidak menyampaikan jenis novel apapun untuk penerbit. Saya hanya menyelesaikan separuh dari buku terbaru saya. 2) Itu bukan novel percintaan. 3) Tahan dirimu. Saya kadang memiliki minuman bahkan ketika saya tidak menyelesaikan sebuah buku. Ya, itu bagaimana saya sebenarnya adalah rock and roll,” lanjut Rowling sambil menyindir.

Novel yang kini sedang ditulis Rowling itu merupakan karya lanjutan dari buku berjudul ”The Casual Vacancy” yang terbit pada tahun 2011 yang silam.

Dilansir portal media hiburan yang bermarkas di London, Digital Spy, Rowling baru-baru ini juga telah meluncurkan sebuah cerita pendek terbaru yang didasarkan pada salah satu karakter dari serial Harry Potter.

(rr/DigSpy)