CA Risk Analytics versi baru menggabungkan model mutakhir dari otentikasi jaringan behavioral neural.

CA Technologies memperkenalkan CA Risk Analytics versi baru sebagai teknologi otentikasi yang cerdas dan kemampuan belajar secara mandiri untuk mengurangi hambatan bagi konsumen selama proses checkout dalam transaksi daring.

Penerbit kartu kredit juga dapat mengurangi insiden penipuan dan kontrol dalam sistem deteksi penipuan mereka.

"Sejarah menunjukkan bahwa peluncuran standar EMV secara global dan bertambahnya jumlah kartu kredit dengan chip dan PIN akan meningkatkan upaya-upaya penipuan dalam transaksi CNP," kata Vic Mankotia, Vice President, Solution Strategy, Asia Pacific and Japan, CA Technologies.

CA Risk Analytics versi baru menggabungkan model mutakhir dari otentikasi jaringan behavioral neural yang telah didaftarkan sebagai hak paten. Langkah ini dapat menilai risiko transaksi daring dengan card-not-present/CNP (kehadiran pemegang kartu).

Model jaringan neural didukung oleh teknik pembelajaran mesin yang menangkap data tentang kegiatan setiap pemegang kartu kredit. CA Risk Analytics dapat memahami dan membedakan antara perilaku yang legal dan perilaku ilegal.

“CA Risk Analytics dan model jaringan behavioral neural akan menciptakan otentikasi zero touch yang akan menciptakan tingkat kepercayaan yang tinggi dan menyederhanakan proses checkout dalam transaksi daring,” ujar Vic.

CA Risk Analytics versi baru mengoptimalkan protokol 3-D Secure. Langkah ini dapat mencegah penipuan CNP pada transaksi 3-D Secure dengan secara transparan menilai risiko dari sebuah transaksi secara real-time.

Pola penipuan maupun perilaku transaksi legal dan melacak pihak-pihak yang berperan penting dalam sebuah transaksi kartu kredit atau perangkatnya. CA Risk Analytics memperkirakan risiko penipuan menggunakan teknik-teknik pembelajaran oleh mesin yang canggih untuk memahami perilaku normal dan risiko penipuan dikaitkan dengan penyimpangan dari perilaku masa lalu.

 Hasilnya adalah penilaian yang lebih akurat dari transaksi sampai otentikasi dan membantu menghentikan penipuan dalam transaksi CNP. (am)