wikipedia.org

Oracle Government Cloud akan mampu merampingkan kegiatan operasional mereka dengan cara memanfaatkan berbagai alat pendukung kegiatan finansial.

Kebijakan Cloud First dari pemerintah Amerika Serikat (AS) menuntut instansi-instansi pemerintah di negara tersebut untuk meningkatkan fleksibilitas dan kemampuan respon sistem teknologi informasi (TI). Mereka dapat mengurangi biaya operasional.

Dengan menggunakan Oracle Human Capital Management, kami mampu menciptakan sebuah proses perekrutan yang otomatis dan transparan,” kata Christina Batorski, deputy commissioner, Department of Human Resources, City of Chicago.

Oracle menyediakan Oracle Human Capital Management Cloud, Oracle Enterprise Resource Planning Cloud, dan Oracle Sales Cloud bagi pemerintah melalui Oracle Government Cloud.

Ketersediaan berbagai aplikasi ini untuk platform Software-as-a-Service (SaaS) untuk sektor pemerintahan, Oracle Government Cloud merupakan portofolio aplikasi cloud yang lengkap, fleksibel, dan hemat biaya.

Dengan tersedianya aplikasiOracle HCM Cloud melalui Oracle Government Cloud, instansi pemerintah akan mampu secara aman menjalankan sistem HR yang modern di cloud dengan sebuah strategi yang kolaboratif dan talent-centric.

Mereka dapat memiliki kemampuan lebih baik, mempertahankan bakat, dan mengefisiensikan biaya operasional. Hal tersebut dilakukan dengan memanfaatkan Oracle HCM Cloud untuk menyelaraskan sistem HR mereka dengan rekruitmen, pengembangan keterampilan, dan tujuan bisnis.

“Solusi yang lengkap ini membantu instasi pemerintah untuk mampu memindahkan aplikasi HR, enterprise, dan penjualan ke cloud tanpa mengorbankan keamanan, kinerja, dan keandalan,” ujar Mark Johnson, senior vice president, Oracle Public Sector.

Dengan tersedianya Oracle ERP Cloud melalui Oracle Government Cloud, berbagai instansi pemerintah akan mampu merampingkan kegiatan operasional mereka dengan cara memanfaatkan berbagai alat pendukung kegiatan finansial seperti; budgetary control and encumbrance accounting, procurement, project costing, dan grant management.

Oracle ERP Cloud dikembangkan secara khusus untuk sektor publik seperti memastikan transparansi dan kepatuhan dengan kebijakan yang diatur dengan menggunakan two-stage request for quotes (RFQs), surrogate bidding, online supplier messages, dan negotiation creation serta award approvals.

Fitur-fitur seperti ini membantu instansi pemerintahan agar bisa menerapkan aplikasi enterprise secara aman yang berakibat pada meningkatnya produktifitas, kontrol, dan penghematan biaya operasional.

Aplikasi-aplikasi Oracle Sales Cloud yang tersedia di Oracle Government Cloud dapat memberikan layanan yang lebih optimal kepada warganya melalui berbagai layanan publik yang dapat digunakan oleh masyarakat melalui beragam kanal interaksi.

Oracle Sales Cloud menyediakan perlengkapan penjualan yang modern dan mudah digunakan oleh instasi pemerintah. Oracle Sales Cloud menyediakan berbagai peralatan penjualan modern yang mampu meningkatkan keterlibatan masyarakat melalui kemampuan sosial serta mobilitas, dan mengoptimalkan pemanfaatan data-data.

Oracle mampu menyediakan kinerja,skalabilitas, ketersediaan, dan keamanan yang sangat tinggi, yang dibutuhkan untuk menjalakan berbagai aplikasi penting di sektor pemerintahan. Hal ini dimungkinkan karena Oracle memiliki, mengelola, dan bahkan mensertifikasi teknologi-teknologi di balik Oracle Government Cloud.

Oracle Government Cloud menyediakan sebuah portofolio kemampuan inovatif terpadu yang lengkap dan terbuka. Kemampuan ini menyediakan lebih banyak kontrol serta visibilitas yang lebih baik pada keamanan, tingkat pelayanan, fungsionalitas, dan kepatuhan regulasi pemerintah (FedRAMP, FIPS 140-2 Security Validation, Common Criteria Validation). (am)