www.beningpost.com

Ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona yang diadakan pada tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2023 dimanfaatkan ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ) untuk memperkenalkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terbaru untuk mendukung Ultra-Efficient NetworkDigital ExpansionBoundless Future, serta Smart Life.

ZTE hadir di paviliun pameran 3F30, Hall 3, Fira Gran Via dengan mengusung tema "Shaping Digital Innovation", perusahaan menampilkan berbagai produk dan solusi yang lebih efisien, ramah lingkungan, dan mutakhir di MWC 2023.  

Dalam event ini ZTE menghadirkan solusi penerapan jaringan (network deployment) end-to-end yang mendukung operator telekomunikasi mencapai konektivitas ramah lingkungan yang sangat efisien dalam seluruh skenario penggunaan.

Dengan solusi full-scenario UniSite untuk akses nirkabel, operator dapat memanfaatkan jaringan full-band dan multi-RAT secara efisien dengan TCO optimal dan siap untuk evolusi 5G-Advanced; solusi Turbo Core mengintegrasikan fleksibilitas software dan efisiensi hardware dengan acceleration cards berkinerja tinggi dan berstandar profesional sehingga memaksimalkan manfaat dari setiap bit; solusi transportasi 400G berkinerja tinggi untuk seluruh skenario penggunaan dengan kapasitas dua kali lipat lebih besar serta jarak transmisi backbone terjauh di industri; 10G PON 16 port dengan integrasi terbaik di industri, serta 50G PON combo card pertama di industri yang mendukung koeksistensi dan kelancaran evolusi tiga generasi teknologi.

Dalam hal dukungan ekspansi bisnis digital operator, ZTE menampilkan layanan digital terpadu melalui integrasi cloud-network-service, mendukung operator yang ingin menjajaki pasar blue ocean baru. Di sektor ToB, ZTE memamerkan Mini5GC terkecil di industri, wireless base station unik dengan daya komputasi bawaan solusi NodeEngine, industrial gateway dengan beragam format, seperti video gateway & Time Sensitive Networking (TSN) gateway, serta produk akses optik untuk kampus; ZTE juga akan menghadirkan solusi "private network as a service" dengan on-demand deployment, integrasi cloud-network-service, kinerja akurat, serta O&M mudah.

ZTE akan banyak memanfaatkan PLC berbasiskan cloud, digital twin, machine vision, robot, dan AGV guna merealisasikan pabrik dengan koneksi 5G, paling ideal digunakan dalam intelligent manufacturing. Di sektor ToH, ZTE juga akan menghadirkan pengalaman gigabita-plus terbaik di seluruh rumah yang berbasis pada solusi home networking Wi-Fi 7 dan fiber-to-the-room (FTTR), membantu operator menghadirkan layanan inovatif dan bernilai tambah dengan memperluas ekosistem.

Dalam hal penghematan energi, ZTE meluncurkan solusi PowerPilot Pro yang secara cerdas menghemat konsumsi daya jaringan hingga 35% dan menghemat energi selama proses dengan menggunakan solusi full-scenario solar di lokasi, pusat data generasi baru dan penyimpanan energi baru yang didukung teknologi pintar sehingga menciptakan jaringan telekomunikasi ramah lingkungan dan hemat energi.

Menghadapi masa depan tanpa batas (boundless future), ZTE mengangkat praktik inovatif dalam evolusi 5G-Advanced, serta jaringan optik masa depan dengan memperlihatkan beberapa inovasi mutakhir di MWC 2023. ZTE akan memamerkan dynamic RIS, prototipe sub-band full-duplex pertama di industri, sebagai solusi yang mengintegrasikan komunikasi, sensor, dan komputasi.

Selain itu, ZTE menampilkan jaringan optik masa depan, serta mengadopsi sejumlah teknologi seperti hollow-core fiber dan 32-dimensional OXC optical backplane untuk latensi yang lebih rendah, kinerja transmisi yang lebih cepat, serta konsumsi energi yang lebih hemat.

Memasuki kehidupan digital dan berteknologi pintar, ZTE turut menampilkan lini produk yang dapat digunakan dalam beragam skenario, termasuk olahraga & kesehatan, hiburan audio & video, bisnis & perjalanan wisata, serta rumah & pendidikan. Rangkaian produk ini terdiri atas ZTE Axon, ZTE Blade, produk elektronik konsumer seri Nubia, serta rangkaian lengkap solusi mobile broadband (MBB), fixed wireless access (FWA), serta Internet of Things (IoT). ZTE juga memamerkan beberapa inovasi baru yang fantastis, termasuk tablet 3D eyewear-free dengan AI yang pertama di dunia dan AR glass yang mewujudkan pengalaman audio-visual super.

Sebagai salah satu produsen terminal 5G mobile broadband terbesar dunia, ZTE pun melansir produk versi 5G FWA dan GIS generasi kelima di MWC 2023.

Sebagai sponsor MWC, sebuah forum inovasi industri global dengan tema "Shaping Digital Innovation" telah diadakan ZTE di MWC 2023. Pemimpin industri TIK global, pionir dari sektor vertikal terkait, pakar dari perusahaan konsultan dan penasehat, serta mitra lingkungan hidup (eco-partners) diundang untuk membahas sejumlah topik hangat di forum tersebut, termasuk tren jaringan masa depan dan cara meningkatkan produktivitas digital intelligence. MWC 2023 juga mencakup sejumlah acara yang digelar ZTE Mobile Devices untuk memamerkan produk 5G FWA dan rangkaian produk terminal inovatif terbaru.

Di MWC 2023, ZTE turut mengadakan serangkaian acara peresmian bersama China Telecom, China Unicom, dan sejumlah operator telekomunikasi global. ZTE berpartisipasi dalam lima forum bertema khusus yang digelar GSMA. Di forum ini, ZTE berbagi wawasan dan studi kasus dengan operator global, mitra industri, serta pemuka opini seputar topik yang penting bagi industri, termasuk intelligent manufacturing, aspek keberlanjutan, serta metaverse, dengan tujuan mendukung pelanggan menciptakan nilai baru bagi industri.

Setiap kegiatan ZTE di MWC 2023 disiarkan secara langsung pada situs khusus, sehingga pelanggan di seluruh dunia dapat menyaksikan ulasan penting dari pameran ZTE dari rumah. Dalam situs ini, Xu Ziyang selaku CEO ZTE dan eksekutif lain berbagi pandangan tentang era digital intelligence, termasuk rencana kerja sama ZTE untuk menghadirkan valuasi baru, serta mendorong pertumbuhan  digital intelligence di tengah percepatan transformasi digital dengan memperdalam kemitraannya dengan pelanggan dan mitra global, serta memajukan digital intelligence dan penurunan emisi karbon.

(rr/Syam)