www.beningpost.com

 SAP Asia Pacific Japan (APJ) hari ini mengumumkan inisiatif Regional Strategic Services Partner (RSSP) untuk memperkuat kemampuan dan jangkauan mitra yang sudah mapan di wilayah APJ yang berada pada lintasan pertumbuhan yang cepat.

Melalui inisiatif ini, SAP akan memberikan dukungan strategis kepada mitra yang memenuhi syarat, yang dapat mencakup solusi terkoordinasi yang selaras dengan industri, strategi go-to-market bersama, dan akses ke keahlian SAP regional dan industri unit pasar.

Inisiatif RSSP akan memungkinkan mitra untuk meningkatkan praktik SAP mereka lebih cepat di seluruh wilayah APJ dan berkolaborasi lebih erat dengan SAP untuk mengantarkan pelanggan menuju kesuksesan. Hal ini berbeda dari program Global Strategic Services Partners (GSSP), yaitu perusahaan yang sudah ada yang mencakup sekelompok mitra global SAP yang paling strategis dalam ruang konsultasi, infrastruktur, dan teknologi.

Inisiatif RSSP bertujuan untuk memfasilitasi kolaborasi dalam entitas mitra yang berada di wilayah yang menunjukkan persyaratan kapabilitas dan kapasitas khusus untuk APJ.

Agar memenuhi syarat untuk inisiatif RSSP, calon mitra diharuskan untuk memenuhi atau melampaui serangkaian kriteria SAP yang ditentukan termasuk keberadaan geografis, kompetensi industri vertikal, dan penyelarasan pada strategi keberlanjutan bersama.

SAP juga mengumumkan ABeam Consulting, sebuah perusahaan konsultan manajemen terintegrasi yang berkantor pusat di Jepang, sebagai mitra pertamanya dalam inisiatif RSSP.

“APJ adalah salah satu wilayah dengan pertumbuhan tercepat untuk SAP, dan ekosistem mitra kami memainkan peran integral dalam transformasi pelanggan. Dengan lebih dari 24.000 mitra terdaftar secara global dan hampir 20% di APJ, ada komunitas besar bersertifikasi SAP yang dapat menguntungkan pelanggan dan ekosistem yang lebih luas,” kata Paul Marriott, President APJ, SAP.

“Selamat kepada ABeam Consulting karena telah menjadi mitra pertama kami yang bergabung dengan inisiatif Regional Strategic Services Partner. Kami berharap inisiatif ini dapat memperkuat keahliannya ABeam mengenai solusi-solusi SAP di seluruh wilayah dan mendorong lebih banyak inovasi untuk pelanggan. Dan saya berharap dapat menyambut lebih banyak mitra regional untuk inisiatif RSSP,” tambahnya.

“Kami sangat bangga mengetahui bahwa ABeam Consulting adalah mitra pertama dalam inisiatif Regional Strategic Services Partner SAP. Ini adalah pengakuan atas pertumbuhan bisnis SAP yang cepat di Asia Pasifik dan kualitas layanan kami yang fleksibel dan adaptif yang mempertimbangkan praktik dan kebutuhan bisnis lokal yang beragam. Hal ini juga menyoroti keunggulan kami dalam memberikan solusi mutakhir dan mewujudkan nilai pelanggan, serta skalabilitas penerapan terintegrasi kami di seluruh kantor Asia kami. Inisiatif ini semakin memperkuat kemitraan kami dengan SAP sambil mendorong strategi pertumbuhan ABeam Consulting yang bertujuan menjadikan kami perusahaan konsultan No.1 di Asia sebagai akselerator perubahan sosial,” kata Tatsuya Kamoi, Presiden dan CEO, ABeam Consulting.

(rr/Syam)