www.beningpost.com

Honda Prospect Motor pamerkan Honda Civic generasi pertama di Dreams Café Powered by Honda, Mall Senayan Park, Jakarta Selatan. Mobil ini tampil sebagai mobil display mulai tanggal 15 Januari sampai 19 Februari 2023.

Mobil kebanggaan Honda yang dipamerkan ini merupakan produk yang diperkenalkan dan diproduksi di Jepang mulai dari tahun 1972 hingga 1979. Honda Civic generasi pertama ini juga kemudian diekspor dan dijual di berbagai negara di seluruh dunia.

Honda Civic generasi pertama menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc dengan empat silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 50 hp. Honda Civic generasi pertama ini sudah dilengkapi dengan rem cakram depan, wiper belakang. Mobil penggerak depan ini merupakan mobil Honda pertama yang memiliki pilihan transmisi manual serta otomatis.

Honda Civic pertama kali diproduksi dan dijual di pasar Amerika Serikat pada tahun 1974 dimana telah dilengkapi oleh mesin baru yaitu CVCC (Compound Vortex Controlled Combustion). Dengan penggunaan mesin tersebut mampu meningkatkan performa mesin menjadi 52 hp serta memberikan efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih ramah lingkungan.

Honda Civic generasi pertama juga merupakan model Honda pertama yang menggunakan emblem RS di tahun 1974, dimana desain mobil tampil lebih sporty. Peningkatan tidak hanya desain mobil namun juga pada performa mesin dimana Honda Civic RS generasi pertama ini sudah menggunakan transmisi lima percepatan serta  mesin yang bertenaga dibandingkan dengan versi standar. Honda Civic RS generasi pertama ini telah diproduksi sebanyak 20.000 unit di seluruh dunia.

Pada tahun 1976, Honda Civic generasi pertama mulai dijual di Indonesia dan telah memiliki pengguna yang sangat loyal di Indonesia. Hingga saat ini Honda Civic sudah melalui sebelas generasi dan pada tahun 2022 lalu Honda Civic merayakan 50 tahun eksistensinya sebagai model global Honda. Sepanjang tahun 2022 lalu, Honda Civic telah mengumpulkan penjualan retail sebanyak 630 unit di Indonesia.

Di kafe ini, terdapat pula display motor sport yaitu Honda RC213V-S Marc Marquez yang juga ditampilkan di Dreams Café Powered by Honda. Sebelumnya, beberapa produk spesial Honda telah ditampilkan di Dreams Café Powered by Honda seperti mobil sport mini Honda S660, Honda S800, Honda S2000, Honda N-BOX, Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS Racing sepeda motor Honda RC123V-S dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga dapat mencoba pengalaman interaktif melalui Honda VR Sensing serta wahana Honda Simulator, dimana pengunjung dapat merasakan sensasi balapan Formula 1 di dalam kafe ini.

Honda berkolaborasi dengan Dua Coffee untuk menyediakan makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh pengunjung saat sedang bersantai di Dreams Café powered by Honda. Sebagai menu eksklusif di Dreams Café, Dua Coffee juga menciptakan racikan kopi yang terinspirasi dari teknologi Honda, antara lain VTEC Turbrew dan Sensing ACC.

Bagi pemilik mobil Honda, Dreams Café powered by Honda menawarkan diskon 20% untuk makan dan minuman hanya dengan menunjukkan STNK mobil Honda. Sementara bagi pengunjung yang tidak memiliki mobil Honda, pengunjung juga bisa mendapatkan diskon 10% dengan menunjukkan postingan Instastory yang diunduh menggunakan filter Dreams Café lalu tag ke akun Instagram @Hondaisme.

Untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung, Dreams Café powered by Honda juga menerapkan berbagai teknologi digital dan protokol kesehatan sesuai dengan regulasi yang berlaku saat ini. Kafe ini beroperasional setiap hari setiap hari (Senin – Minggu) mulai jam 10.00 – 22.00 WIB. Berbagai Informasi serta penawaran menarik lainnya dapat mengunjungi website https://www.dreams-cafe.com dan mengikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.

(rr/Syam)