www.beningpost.com

BMW Indonesia meluncurkan dua model kendaraan legenda seri 3 yang telah mengalami pembaharuan serta penambahan fitur terdepan di kelasnya. Hadir dalam varian BMW 320i M Sport, dimana untuk pertama kalinya hadir trim BMW M Sport untuk BMW 320i dan BMW 330i M Sport Pro Pro.

Acara peluncuran dilaksanakan pada ajang BMW Exhibition di Plaza Senayan mulai hari ini hingga 4 Desember 2022. BMW Exhibition kali ini hadir secara istimewa, diadakan di area Fountain (outdoor) Plaza Senayan.

“Menjelang akhir tahun 2022, BMW Exhibition kembali hadir di Plaza Senayan untuk hadirkan rangkaian kendaraan terbaru dan penawaran menarik untuk para penggemar BMW,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Jodie menuturkan, pada kesempatan ini, BMW Indonesia luncurkan kendaraan yang sangat spesial untuk perjalanan brand BMW, yaitu The Ultimate Sports Sedan: BMW Seri 3. Hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan tampil lebih sporty dan dinamis, desain interior modern juga mewah, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display. 

Dengan penyegaran desain, suasana premium yang dimodernisasi secara ekstensif, dan progress yang jelas di bidang digitalisasi, kontrol/operasi, dan peralatan, BMW Seri 3 terbaru siap untuk membuka lembaran baru dalam kisah sukses rangkaian model di seluruh dunia.

Pembaruan yang ditargetkan pada desain depan dan belakang tekankan performa dan penampilan sporty khas BMW Seri 3. BMW Operating System 8 termasuk BMW Curved Display hadirkan modernitas ekstra pada interior, dan semua varian BMW Seri 3 terbaru kini hadir dengan transmisi Steptronic delapan percepatan dengan tuas transmisi yang baru dan hadir sebagai standar.

Dengan desain sporty yang elegan dan handling yang lincah, BMW Seri 3 telah tegaskan standar kenikmatan berkendara di segmen premium mid-size sejak hari pertama. Dan itu juga mewakili inti dari brand BMW. Setelah menikmati kesuksesan besar selama lebih dari 45 tahun, hari ini BMW Seri 3 terbaru hadir di Indonesia dalam dua varian: BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro Pro. 

Lampu depan dan BMW kidney grille dengan desain baru

Dengan struktur dan kontur yang jelas, garis dinamis, dan air intake yang besar, apron depan menekanan tampilan sporty BMW Seri 3 terbaru. Lampu depan yang didesain ulang dan kidney grille baru juga memberikan tampilan visual yang kuat pada kendaraan ini.

Untuk BMW 330i M Sport Pro kini lampu depan full-LED adaptif tampil jauh lebih ramping, dengan kontur yang jelas dan lampu berkendara siang hari yang diatur dalam bentuk L terbalik untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan modern. Efek cahaya biru di bawah unit lampu depan juga memberikan tampilan mewah dan mencolok pada bagian depan pada saat gelap.  

Kontur yang sedikit dimodifikasi dan double bars baru memberikan tampilan kidney grille BMW yang lebih kokoh serta bertenaga. Air intakes berwarna hitam mengkilap ditempatkan di bawah kidney grille mendinginkan sistem pengereman dan menambah sentuhan canggih. 

Apron belakang baru dengan desain yang ‘clean’ dan modern

Proporsi permukaan yang dicat dengan warna bodi yang lebih tinggi dan desain yang rapi membuat apron belakang BMW Seri 3 terbaru terlihat sangat canggih. Garis-garis horizontal, unit lampu yang ramping, dan lengkungan roda belakang yang melebar menonjolkan lebar dan postur yang penuh otot di bagian belakang.  

Fokus pada kelincahan dan modernitas yang dijalin ke dalam desain eksterior juga tercermin dalam rangkaian model yang direstrukturisasi. BMW Seri 3 baru sudah memiliki tampilan sporty yang berani dalam spesifikasi standar – kualitas visual yang lebih ditekankan oleh trim M High-gloss Shadowline yang sekarang menjadi standar. Selain itu, spesifikasi velg untuk BMW 320i M Sport berukuran 18 inci sebagai standar. 

M Sport Pro Package sebagai standar untuk BMW 330i M Sport Pro Pro

BMW 330i M Sport Pro Pro mendapatkan tambahan nilai sporty dengan M Sport Pro Package: desain baru untuk apron depan dan belakang, serta velg alloy ringan M baru dalam format 19 inci dengan ban ukuran campuran. dan trim pipa knalpot trapesium untuk sistem pembuangan, fitur desain eksklusif mereka juga mencakup mirror caps eksterior M di Hitam mengkilap, trim Shadowline M High-gloss yang diperpanjang, lampu M Shadowline, dan sistem pengereman M Sport dengan kaliper red high gloss. 

Rangkaian warna eksterior telah diperbanyak dan menyertakan Skyscraper Grey metallic dan M Brooklyn Grey metallic sebagai bagian dari paket M Sport.  

Kokpit berdesain baru dengan BMW Curved Display

Interior BMW Seri 3 terbaru diupdate secara menyeluruh. Interpretasi baru dari fokus pengemudi khas BMW diwujudkan oleh BMW Curved Display yang modern. Di sini, tampilan informasi 12,3 inci di belakang kemudi dan layar kontrol dengan diagonal layar 14,9 inci digabungkan menjadi satu unit digital dan resolusi tinggi. Desain kokpit mutakhir ini memiliki digitalisasi progresif pada intinya dan memungkinkan jumlah tombol dan kontrol dikurangi secara signifikan khusus kontrol sentuh dan suara. 

Tuas pemilih untuk transmisi Steptronic delapan percepatan juga memiliki desain baru. Diposisikan di panel kontrol di konsol tengah bersama dengan tombol Start / Stop, iDrive Controller, tombol Driving Experience Control, rem parkir dan fungsi kendaraan lainnya. 

Kontrol iklim otomatis tiga zona dan sistem navigasi kini hadir sebagai standar

Sistem kontrol iklim otomatis dengan penyesuaian tiga zona dipasang sebagai standar di BMW Seri 3 terbaru. Fungsi iklim dioperasikan dengan perintah suara atau sentuhan melalui tampilan kontrol.

Penambahan baru lainnya untuk spesifikasi standar termasuk kaca spion yang meredup secara otomatis, paket penyimpanan tambahan dan Park Distance Control (PDC) dengan sensor di bagian depan dan belakang. Semua model kini juga hadir dengan BMW Live Cockpit Plus termasuk sistem navigasi BMW Maps. 

Di antara fitur khas lain dari BMW Seri 3 adalah mesin pembakaran internal yang sangat efisien dengan teknologi BMW TwinPower Turbo memberikan keseimbangan yang sangat baik antara kesenangan berkendara dan penghematan bahan bakar. BMW Seri 3 terbaru hadir dengan unit bensin empat silinder dengan manifold buang yang terintegrasi ke dalam kepala silinder dan sistem turbocharger yang ditingkatkan untuk mengoptimalkan penyaluran tenaga.

Rangkaian mesin untuk BMW Seri 3 terbaru tekankan karakteristik ultra-sporty, BMW 320i M Sport hasilkan output 184 hp dan torsi maksimum 250 Nm dan BMW 330i M Sport Pro hasilkan output 258 hp dan torsi maksimum 400 Nm. Karakter sporty juga diperkuat di interior dengan tuas perseneling yang juga standar di lingkar kemudi. Tersedia sebagai opsi adalah transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, yang menonjol dengan dinamika perpindahan gigi yang sangat tajam, menyediakan fungsi Launch Control untuk akselerasi yang dioptimalkan dengan traksi dan membuka semburan daya ultra-cepat jarak menengah dengan Sprint-nya.

Banyak pilihan sistem bantuan pengemudi

Sejumlah sistem mengemudi dan parkir otomatis tersedia untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan BMW Seri 3 terbaru ke tingkat yang baru. Perlengkapan standar meliputi Front Collision Warning dengan intervensi rem, yang mendeteksi keberadaan pengendara sepeda serta kendaraan dan pejalan kaki, Cruise Control dengan fungsi rem, Manual Speed Limit Assist, dan Lane Departure Warning dengan pengembalian jalur. Pilihan termasuk lane change warning, dan sistem Active Cruise Control dengan fungsi Stop&Go. Di antara fungsi yang disediakan oleh Parking Assistant opsional adalah Reversing Assist Camera dan Reversing Assistant

BMW iDrive generasi terbaru dengan BMW Operating System 8

Pengalaman kendaraan multi-sensory BMW iDrive dengan BMW Operating System 8 generasi terbaru yang diperkenalkan pada BMW Seri 3 terbaru memimpin jalan menuju masa depan digital dengan konektivitas yang kuat dan kemampuan pemrosesan data, ditambah interaksi intuitif antara pengemudi dan kendaraan. Hal yang paling terlihat adalah BMW Curved Display dan kemampuan tambahan dari BMW Intelligent Personal Assistant. Instruksi lisan atau suara yang diformulasikan secara alami sekarang dapat digunakan untuk menyesuaikan AC dan membuka atau menutup jendela samping atau sunroof kaca panoramik. Fungsi sistem bantuan pengemudi pada BMW Seri 3 terbaru dapat dikontrol dengan perintah suara.

Saat BMW Intelligent Personal Assistant sedang digunakan, grafik baru muncul di layar yang menekankan sistem karakter yang interaktif. Grafik muncul di tempat yang tepat untuk terlibat dengan orang yang berbicara, memvisualisasikan bagaimana sistem mendengarkan dengan penuh perhatian terhadap apa yang dikatakan.

Harga dan Ketersediaan.

BMW 330i M Sport Pro Pro dan BMW 320i M Sport ditawarkan dengan harga off-the-road yang menarik Rp. 1.027.000.000,- off-the-road dan Rp. 927.000.000,- off-the-road dan akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW mulai hari ini.

(rr/Syam)