www.beningpost.com

Samsung Electronics Co., Ltd. mendapat pengakuan dari Interbrand, sebuah konsultan merek global, sebagai salah satu dari lima besar dalam Best Global Brands 2022.

Setiap tahun, Interbrand mengumumkan 100 merek teratas dunia, dan nilai merek (brand value) Samsung dievaluasi sebesar USD 87,7 miliar, tumbuh 17% dibandingkan tahun 2021 sebesar USD 74,6 miliar, menempatkan Samsung di posisi kelima selama dua tahun berturut-turut. 

Pencapaian tersebut didasarkan pada pemulihan kinerja finansial Samsung, yang sekarang mendekati kondisi pra-pandemi, dan peningkatan kebutuhan memori karena peningkatan penggunaan data.

Pada tahun 2021, Samsung mencetak pertumbuhan nilai merek sebesar 20% dibandingkan tahun 2020 dan melanjutkan pertumbuhan dua digit tahun ini.

Samsung pertama kali masuk dalam daftar 10 besar pada tahun 2012, menempati posisi kesembilan, dan telah berhasil mencapai peningkatan setiap tahun, mencapai posisi keenam pada tahun 2017 dan posisi kelima pada tahun 2020. 

“Samsung Electronics mampu mencatatkan pertumbuhan dua digit brand value dua tahun berturut-turut berkat dukungan dari konsumen global kami,” kata YH Lee, Executive Vice President and Chief Marketing Officer, Samsung Electronics.

“Menanggapi dukungan mereka, seluruh perusahaan akan bekerja sama sebagai sebuah tim untuk memberikan pengalaman konsumen yang lebih baik dan lebih memuaskan,” tutup Lee.

(rr/Syam)