www.beningpost.com

Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terdepan di dunia, hari ini (2/11) mengumumkan bahwa para pakar dalam industri dan pembuat keputusan bisnis utama berkumpul di ajang Red Hat Summit: Connect 2022, yang merupakan salah satu seri acara teknologi open source terkemuka di Asia Pasifik.

Red Hat Summit: Connect 2022 adalah platform bagi pelanggan dan mitra untuk mempelajari tren dan perkembangan open source, bertukar gagasan dalam menjawab tantangan besar dalam open source, berbagi kisah sukses dan berinteraksi langsung dengan Red Hat dan ekosistem mitra teknologinya. Seri pertama ajang ini diadakan di Mumbai, sebelum diselenggarakan di delapan kota besar Asia Pasifik, termasuk Jakarta.

Red Hat telah membantu perusahaan-perusahaan di semua industri – termasuk pemerintahan, layanan finansial dan telekomunikasi – mendapatkan fleksibilitas yang lebih besar dan kelincahan dengan memanfaatkan open source untuk membantu mereka bertransformasi dan berinovasi.

Dengan tema “Explore what’s next,” yang meneruskan diskusi yang dimulai di Red Hat Summit bulan Mei di Boston, Red Hat Summit: Connect memiliki target untuk menginspirasi bisnis dalam menjawab tantangan yang mereka hadapi dan memperbesar peluang dengan open source. Series ini akan melakukan hal tersebut dengan menunjukkan bagaimana pelanggan menggunakan inovasi open source untuk memodernisasi infrastruktur mereka dan aplikasi, dan memberikan inovasi yang luar biasa.  

Marjet Andriesse, senior vice president and general manager, Red Hat, APAC mengatakan, “Karena kecepatan perubahan di lanskap bisnis Asia Pasifik terus terakselerasi, penting bagi berbagai organisasi/perusahaan untuk memahami bagaimana open source bisa membantu mereka tetap lincah dan responsif terhadap pasar dan tren pelanggan. Pelanggan kami telah menunjukkan kelincahan luar biasa dan inovasi dalam penggunaan teknologi seperti hybrid cloud, analitik data dan komputasi edge untuk bisnis dan para pelanggan mereka. Saya harap lebih banyak organisasi di Asia Pasifik bisa membuka potensi open source untuk mendorong pemulihan, transformasi dan pertumbuhan.”

Ajang ini akan dimulai dengan presentasi ‘The Rise of Asia’s Digital Resiliency,’ yang akan berbicara mengenai cara Red Hat membantu perusahaan pulih lebih cepat dari kejadian seperti pandemi dengan mendorong transformasi digital dengan open source. Daniel Aw, Vice President - Enterprise Sales, Red Hat APAC, berbicara mengenai bagaimana open source menjadi teknologi mendasar infrastruktur digital modern untuk Perusahaan Masa Depan, dan mengapa digital adalah equaliser yang bisa mempercepat jalur organisasi menuju pemulihan dan pertumbuhan.

Beberapa pemimpin Red Hat global dan kawasan akan menghadiri acara ini dan memberikan presentasi di berbagai kota di Asia Pasifik, di antaranya: Ashesh Badani, Senior Vice President, Head of Products, Red Hat; Vajira Weerasekera, Vice President, APAC Office of Technology; Daniel Aw, Vice President - Enterprise Sales, Red Hat APAC; Viju Chakarapany, Vice President - Commercial Sales, Red Hat APAC, dan Vincent Caldeira; Field CTO, APAC.

Untuk lebih menegaskan tema acara, Red Hat APAC Innovation Awards 2022 akan memberikan penghargaan kepada pelanggan yang telah mengakselerasi inovasi dan kelincahan dengan memanfaatkan open source untuk mentransformasi dan memodernisasi teknologi informasi organisasi mereka. Tahun lalu, Bharti Airtel Limited, SAIC Volkwagen Automotive Co., Ltd., dan  AIA Group  adalah beberapa dari organisasi yang berada di posisi teratas karena penggunaan terdepan dan kreatif solusi open source Red Hat.

Sorotan lainnya:

  • Sesi diskusi mengenai tren-tren besar dan praktik terbaik oleh pakar Red Hat, mitra dan mereka yang antusias antara lain:
    • Open Hybrid Cloud: The Foundation for a Robust Digital Transformation
    • Red Hat’s Approach to an Open Hybrid Cloud Strategy
    • Tackling Security in the World of Containers, Hybrid Cloud and DevSecOps
    • Fast Track AI/ML Projects with an Open Hybrid Cloud Framework
    • Telco - On the Edge: Will Telco 5G Investments Succeed?
    • Red Hat Ansible is the language of love: Breaking down cultural silos with Automation
  • Demo langsung interaktif yang memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengeksplorasi komputasi cloud, otomatisasi, container, virtualisasi, middleware, penyimpanan dan solusi manajemen sistem
  • Penampilan dari para pemenang Red Hat Innovation Awards APAC 2022

Beberapa dari acara Red Hat Summit Connect APAC 2022 yang akan datang adalah:

(rr/Syam)