www.beningpost.com

Berawal dari perjalanan lintas nusantara dua orang sahabat pengendara Jeep Willys, yakni Aan Darmujiyanto dan Albert Ibrahim yang lebih sering dikenal dengan julukan The Brothers pada 8 Oktober 2017 silam, sehingga terbentuklah sebuah komunitas bernama Willys Owners Indonesia (WOI).

Tujuan WOI sendiri merupakan sebagai wadah berkumpulnya pemilik kendaraan Jeep Willys dari seluruh wilayah di Indonesia, dimana anggotanya adalah para pemilik kendaraan yang telah tergabung dalam komunitas maupun club dari berbagai daerah.

Lima tahun berlalu, berbagai kegiatan WOI pun telah banyak mendapat apresiasi dari beberapa klub otomotif di Indonesia. Apalagi, jika melihat perjalanan turing mereka, bukan hanya di Pulau Jawa, bahkan telah merambah Timor Leste.

Bukan hanya itu saja, karena baru-baru ini, klub pecinta Jeep ex Perang Dunia tersebut juga merambah Pulau Morotai, Maluku Utara.

Nah, untuk merayakan ulang tahun mereka yang kelima, pada hari ini, Sabtu, 8 Oktober 2022, beberapa member WOI pun menggelar acara 'Saturday Morning Willys Ride-WOI 5th Anniversary'.

Mengawali acara di Black Stone Garage, yang berada dikawasan Jakarta Selatan, sebelum melakukan konvoi keliling Kota Jakarta, seluruh peserta pun menyempatkan untuk meniup lilin bersama. Sederhana, namun jelas parayaan ulang tahun WOI kelima ini sangat penuh makna.

Nanan Soekarna, Pembina WOI mengatakan, awal terbentuknya komunitas ini hanyalah sekedar mengumpulkan para pecinta Jeep Willys yang ada di Indonesia dalam sebuah event. Jadi, perlu diketahui bahwa WOI ini merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan para pecinta mobil Jeep dari berbagai klub. Dan mereka tidak boleh keluar dari klub sebelumnya.

"Nah, untuk rencana kedepan kita berencana membawa 'D-Day of Morotai' ke event 'D-Day of Normandy' di Perancis. Hal tersebut merupakan dukungan WOI kepada pemerintah dalam hal pariwisata. Semoga apa yang telah kita rencanakan ini bisa berjalan dengan baik," kata Nanan.

Lima tahun ini merupakan sebuah usia yang masih muda, maka untuk itu Nanan mengajak seluruh member WOI untuk bisa semakin lebih dewasa. Agar WOI ini bisa terus eksis dan berguna bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai kegiatan positifnya.

Sementara Hendra Noor Saleh, Direktur Utama Bekarya Otomotif Sukses (BOS) selaku pengelola Black Stone Garage mengucapkan terima kasih kepada WOI, karena telah merayakan ulang tahunnya yang kelima di gerai otomotif ini.

"Mudah-mudahan Black Stone Garage ini bisa menjadi 'rumah' bagi WOI untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatannya. Karena kami akan menyambut dengan tangan terbuka," ungkap pria yang akrab disapa Kohen tersebut.

(rr/Syam)