www.beningpost.com

Berkomitmen selalu menyediakan produk home appliances terbaik untuk keluarga dan juga bagi pelaku usaha kuliner, AQUA Japan terus berinovasi dengan menghadirkan Chest Freezer untuk kemudahan menyimpan berbagai bahan makanan beku atau sejenisnya.

“AQUA Japan Chest Freezer Dual Chamber Series ini hadir dengan dua pilihan model yaitu AQF-305DC kapasitas 305 Liter dan AQF-385DC kapasitas 385 Liter.  Memiliki tempat penyimpanan ganda yang masing-masing chamber dilengkapi dengan zona temperatur,” ujar Kenji Sadayuki, President Director AQUA Japan Indonesia.

Kenji mengatakan bahwa fitur ini akan mempermudah penyimpanan makanan yang membutuhkan penyesuaian suhu. Ini dikarenakan setiap bahan makanan memiliki kebutuhan suhu dan kelembapan yang berbeda-beda agar kandungan nutrisi dan kesegaran tetap terjaga.

Untuk mendapatkan produk yang segar dan daya tahan yang lebih lama penting untuk memahami suhu dan kelembapan bahan makanan. AQUA Japan membagikan tips untuk para pelaku usaha agar bisa menjaga kesegaran bahan makanan.

  1. Produk holtikultura seperti buah, sayur-sayuran, daging segar, kue, dan sebagainya harus disimpan pada suhu yang tepat dengan tingkat kelembapan >50% agar tidak membuat bahan-bahan menjadi layu dan tetap segar.
  2. Sedangkan untuk makanan beku tidak terlalu relatif terpengaruh terhadap kelembapan.

“Tidak hanya itu, chest frezeer ini  merupakan Eco Friendly Refrigerant atau refrigeran yang ramah lingkungan serta hemat energi. Ini didukung oleh Excellent Energy Efficiency dimana freon yang digunakan mampu menghemat energi hingga 25% sehingga beban konsumsi listrik lebih ringan,” ujar Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia.

Dilengkapi teknologi 48 Hour Cooling Retention, konsumen tidak perlu khawatir saat terjadi pemadaman listrik, karena keempat model freezer ini dapat menjaga bahan makanan tetap beku hingga 48 jam meskipun freezer tidak dalam keadaan menyala karena listrik padam. Desain interior, dilengkapi dengan Big Handle Door yang akan memudahkan konsumen untuk membuka tutup freezer.

“Fitur di dalam Chest freezer Dual Chamber Series ini akan menunjang bisnis Anda. Kecepatan membekukan makanan sehingga menjaga kesegaran dan kandungan nutrisi di dalam makanan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan keluarga Anda. AQUA Japan  akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui produk-produk terbaik,” tutup Rian.

(rr/Syam)