www.beningpost.com

Eka Hospital Group di bawah naungan Sinar Mas (APP Sinar Mas) mewakafkan ribuan kitab suci Alquran, bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Jumat (22/4).

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, khususnya kepada Pak Menkes dan Ibu Ida Rachmawati, yang telah berkenan berkolaborasi dengan Eka Hospital dalam program wakaf Alquran. Kami berharap melalui jaringan yang dimiliki oleh Kementerian Kesehatan, program ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada umat muslim yang membutuhkannya,” ungkap Chief Operating Officer Eka Hospital Group, drg. Rina Setiawati selepas melakukan penyerahan simbolik bersama Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, dan dokter spesialis kandungan dan kebidanan Eka Hospital Bekasi, Dr. Murthy Mutmainah, Sp.OG, kepada Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenkes, Ida Rachmawati dan Mutiara Dante, serta Ketua DWP Kemenkes, Hatipah Kunta Wibawa, turut disaksikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, di Jakarta.
Dijelaskannya, Eka Hospital sepanjang Ramadan menjalankan program wakaf Alquran ke sejumlah daerah, mulai dari Sumatera Utara, Pekanbaru, Jakarta, Yogyakarta, hingga Nusa Tenggara Barat.

“Kami berupaya untuk berkontribusi sebaik mungkin bagi masyarakat baik di bidang medis maupun non-medis. Melalui program-program seperti ini, semoga kehadiran kami semakin berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Rina.

Selain wakaf, Eka Hospital Group bersama PT Sinar Mas Agro Resources and Technology (PT SMART Tbk) juga menggelar Bazar Minyak Goreng Ramadan di area Kantor Kemenkes, dengan menyediakan sebanyak 3.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp15.000 per liter.

“Sinar Mas melalui pilar-pilar usaha yang kami miliki, senantiasa mendukung program pemerintah dalam menjamin ketersediaan pasokan minyak goreng khususnya menjelang momen Idulfitri,” ujar Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin.
Di tempat yang sama, Eka Hospital juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan. “Pada stand booth kami, tersedia produk minyak goreng yang diproduksi oleh PT SMART TBK seperti Filma, Masku maupun Mitra kemasan satu liter. Selain itu, kami juga mendatangkan tenaga medis yang melayani konsultasi kesehatan seperti cek tensi darah dan gula darah,” tambah Rina.
Sebelumnya, Eka Hospital Pekanbaru juga telah mewakafkan Alquran pada Rabu (20/4) kepada Masjid Al-Iman, Masjid Al-Ikhlas dan Musala An-Nur, yang berlokasi di sekitar Eka Hospital Pekanbaru.

"Terima kasih ke Sinar Mas karena bisa memberikan minyak goreng bersubsidi untuk pegawan yang paling membutuhkan di kementerian Kesehatan,” ujar Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.

Rina berharap, mushaf yang diwakafkan dapat menjadi aliran pahala yang terus mengalir, dari setiap huruf yang dibaca oleh para pembaca & penghafal Alquran yang menerima wakaf kali ini.

Pengurus Masjid Al-Iman, Haposan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan program ini. “Program Wakaf Qur’an dari Eka Hospital ini, akan sangat membantu para anak-anak remaja masjid untuk bertadarus, tidak hanya di bulan suci Ramadan, tapi juga di bulan-bulan lainnya, sepanjang waktu, sepanjang tahun,” terangnya.

(rr/Syam)