www.beningpost.com

Satu bulan menjelang acara yang menjadi platform utama untuk industri otomotif. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Dyandra sebagai organizer IIMS menggelar acara Media Gathering yang dihadiri oleh puluhan wartawan otomotif di  The Aria Ballroom, The Tribrata, at Complex area The Tribrata Darmawangsa, Jakarta (14/1).

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini direncanakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) naik motor bareng dari Istana Negara menuju lokasi penyelenggaraan pameran otomotif IIMS 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam kata sambutannya di hadapan wartawan otomotif yang hadir dalam acara media gathering.  

Hendra Noor Saleh atau akrab disapa Kohen ini menuturkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan kendaraan roda dua bersama komunitas yang akan melakukan naik motor bareng bersama Presiden Jokowi pada acara pembukaan IIMS 2022. “Kami bahkan bersama komunitas siap dengan 1000 kendaraan,” selorohnya.

Dalam kesempatan ini, Dyandra menjelaskan mengenai rangkaian acara IIMS 2022 yang dimeriahkan dengan beragam inovasi teknologi serta penerapan protokol kesehatan.   

IIMS 2022 yang diselenggarakan selama sebelas hari akan menghadirkan berbagai kesempatan untuk para pebisnis dan pengunjung, juga berkolaborasi dengan pihak-pihak dalam industri otomotif.

“Tahun ini IIMS 2022 membuktikan, mendorong dan mengkaryakan peluang industri otomotif dan industri kreatif untuk terus bersinar dan bangkit, dan beradaptasi dalam masa normal baru,” kata Kohen. 

Hadir sebagai sponsor MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner, Tokopedia sebagai Official E-commerce and Ticketing Partner Hingga sponsor Pendukung IIMS, V-Kool Indonesia siap mendukung perhelatan IIMS tahun ini. 

"MUFG, Bank Danamon dan Adira Finance sangat antusias untuk mengambil bagian dalam ajang IIMS 2022. Kami berkolaborasi di acara ini untuk memberikan dukungan yang kuat pada industri otomotif tanah air. Dengan bersinergi dengan ekosistem, kami menghadirkan solusi finansial sesuai kebutuhan, baik bagi konsumen dan pelaku usaha otomotif serta para sahabat kami di komunitas," jelas Harry Latif, Direktur Portofolio Adira Finance. 

Program terbaru pada IIMS 2022 adalah Road to Mandalika GP series 2022, ajang balap motor Internasional yang akan diselenggarakan 18 - 20 Maret 2022 di sirkuit Mandalika yang juga menjadi salah satu program baru di IIMS 2022.

Pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk membeli offline tiket motoGP Mandalika hingga melihat official merchandise.

Sampai hari ini, sejumlah exhibitor kendaraan roda empat sudah mengumumkan keikutsertaannya pada IIMS 2022 akan dihadiri berbagai brand roda empat dan roda dua, serta aksesoris dan aftermarket.  

Brand roda empat yang turut hadir IIMS antara lain BMW, Brand X, Chery sebagai brand pendatang baru,  DFSK, Honda, Hyundai, MG dan Mitsubishi. Tidak hanya itu Prestige Motorcars sebagai importir umum akan membawa taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla. Selanjutnya Suzuki, Toyota dan Wuling juga akan meramaikan lini kendaraan roda empat.

Para pecinta otomotif akan dikejutkan oleh banyak deretan mobil kendaraan listrik serta beragam produk baru dari masing-masing merek otomotif. 

Untuk kendaraan roda dua yang sudah memastikan akan hadir pada IIMS 2022 yakni AHM, Benelli-Keeway Gesits, Kawasaki, Vespa Sinergi, Volta, Yamaha, juga dengan brand lokal Gerobak Listrik (Gelis) dan PT Solar Panel Indonesia mempersembahkan line-up kendaraan listrik lokal pada IIMS tahun ini.  

IIMS 2022 juga menggandeng asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), dimulai dari AR Evolution, Arvia, Asuka, Black Rhino, Blackvue, DNY, Dorfree, Ferrox, Hurricane, JSL, Meguiars, Motherpolis, MS, Prime, Savini, Nine, No Doubt, SS, Tein, THS, Venom, Wizzard Fire, Work Wheels, Zen Wheels. Serta deretan brandAftermarket dipastikan akan hadir, diantaranya Audioworkshop, American Tool, American Secure, Auto Models, Autovision, Bay Fresh, Baze, Bowin, Deride, Glade, Grex, KIT Grand Prix, Komine, Maxpower, Maxpro, Nolan, Servvo, Shoei, Solargard, V-Kool Indonesia, Vrossi, X-lite, Yuasa Battery. 

Rudi MF, Project Manager IIMS menyatakan bahwa penyelenggaraan IIMS 2022 selain menjadi ajang yang ditunggu bagi para pecinta otomotif, juga fokus terhadap pertumbuhan industri aksesoris dan aftermarket yang sempat terpuruk semenjak masa pandemi.

“Puluhan brand aksesoris dan  aftermarket sudah resmi untuk ikut serta pada IIMS 2022 dan memenuhi Hall B1, B2 serta pre function Hall D. Sebagai insan industri kreatif, kami memberikan kemudahan untuk mereka agar ekosistem industri pendukung otomotif berangsur pulih. Salah satu langkah yang kami utamakan dalam bentuk dukungan terhadap industri komponen maupun pendukung ini, yakni dengan memberikan segala kemudahan seperti harga promo booth dan kemudahan administratif. Hal ini merupakan komitmen penuh Dyandra Promosindo terhadap geliat  industri otomotif Indonesia,“ paparnya. 

IIMS 2022 menyajikan kemudahan untuk seluruh pengunjung IIMS, dari segi kelengkapan fasilitas, penerapan protokol kesehatan,  beragam promo yang nantinya akan dihadirkan oleh masing-masing exhibitors.

“Selain itu hal yang menjadi concern kami untuk pengunjung IIMS serta automotive enthusiast  yaitu tidak ada kenaikan harga tiket dari tahun-tahun sebelumnya.” Lanjut Rudi MF, Project Manager IIMS.

Adapun harga Tiket IIMS 2022 dibanderol tetap di angka Rp.50.000 per orang untuk weekdays dan Rp.70.000 per orang untuk weekend. 

Jangan lupakan program unggulan IIMS 2022, seperti IIMS Community Experience, IIMS Formula Racing Electric Student Championship, IIMS Test Drive & Ride Indonesian Automodified (IAM), Indonesian Custom E - Moto Expo & Championship, Indonesia Off-road Federation (IOF), Miss IIMS, PAHAMI Audio Contest, Parade & Talkshow Pembalap 3 Generasi, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia  (PPMKI), Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) serta Riding with Love.

Bahkan IIMS 2022 kian semarak dengan hadirnya berbagai program baru seperti Paviliun Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Road to MotoGP Indonesia. Sementara dari segi aktivitas CSR yang akan hadir yakni IIMS Special Guest Experience.  

Sebagai informasi, acara Opening Ceremony IIMS 2022 akan dilaksanakan di hari pertama penyelenggaraan IIMS, yakni pada tanggal 17 Februari 2021.”Peresmian pembukaan IIMS 2022 ini akan dihadiri beberapa kementerian yang terkait, kami juga telah mengundang Bapak Presiden Joko Widodo untuk dapat menghadiri dan meresmikan acara ini,” ujar Kohen.

(rr/Syam)