www.beningpost.com

Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli berkontribusi mendorong perluasan dan percepatan Herd Immunity di Indonesia dengan membantu pengadaan fasilitas vaksinasi serta distribusi vaksin Covid-19, sehingga mampu menjangkau masyarakat luas secara tepat sasaran.

Pengadaan fasilitas vaksinasi dan distribusi vaksin ini dilakukan di dua kota sekaligus yaitu DKI Jakarta yang berlokasi di area Kemayoran dan di kota Bandung, Jawa Barat yang berlokasi di Taman Dewi Sartika (Balaikota) dan Tegalega.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Wings Group Indonesia yang selalu konsisten membantu penanganan Covid-19 di seluruh penjuru tanah air sejak awal pandemi merebak di 2020 lalu.

“Wings Group Indonesia memiliki komitmen kuat untuk membantu penanganan Covid-19 di tanah air, untuk itu kami melalui Yayasan Wings Peduli mendukung Pemerintah Indonesia dengan menyediakan fasilitas Vaksinasi Covid-19 di dua kota sekaligus yakni Jakarta dan Bandung, sekaligus membantu distribusi vaksin agar mampu memperluas dan mempercepat cakupan dari Herd Immunity di kalangan masyarakat,” ujar Meriam Katombo – Direktur Human Resource Wings Corporations.

Menurut Meriam, untuk sementara ini kita menyediakan fasilitas vaksinasi Covid-19 di dua kota tersebut, walau begitu tidak menutup kemungkinan kita menyediakan fasilitas serupa di kota-kota lainnya.

Khusus untuk kegiatan di kota Bandung, Wings Group Indonesia menggelar seremoni serah terima fasilitas vaksinasi dan distribusi vaksin pada 23 Juli 2021, bertempat di Taman Dewi Sartika, kawasan Balaikota dan dihadiri oleh Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana beserta jajaran Pemerintah Kota Bandung dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Wings Group terhadap kondisi masyarakat di tanah air, khususnya di kota Bandung yang tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dalam acara serah terima fasilitas vaksinasi Covid-19 di Taman Dewi Sartika mengungkapkan, “Saya memberikan apresiasi khusus kepada Wings Group Indonesia atas inisiatif dan kepeduliannya untuk membantu menyediakan Fasilitas Vaksinasi Covid-19 kepada pemerintah Kota Bandung. Hal ini sangat berguna untuk membantu meningkatkan pelayanan dari Pemkot dan Dinkes Kota Bandung dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Diharapkan dengan ini kita bisa membentuk Herd Immunity secara luas sehingga mampu mengurangi lonjakan kasus Covid-19 di kota Bandung.”

Vaksinasi adalah cara utama untuk menciptakan Herd Immunity bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air, oleh karena itu Pemerintah Indonesia menargetkan program vaksinasi kepada 181,5 juta orang atau 70% dari total populasi di Indonesia.

Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan fasilitas vaksinasi yang baik, tenaga kesehatan, serta langkah pendistribusian vaksin yang cepat dan aman. Hal ini yang menjadi perhatian dari Yayasan Wings Peduli yang berupaya memberikan pelayanan vaksinasi maksimal kepada masyarakat dengan menyediakan fasilitas vaksinasi yang nyaman dan memadai serta bekerjasama dengan aplikasi kesehatan Halodoc untuk membantu menghadirkan tenaga kesehatan professional untuk melayani masyarakat.

Dionisius Nathaniel  - Chief Communication Officer Halodoc memberikan apresiasi atas jalinan kerjasama Wings Group Indonesia dan Halodoc dengan mengungkapkan, ”Kami menyambut baik dan mengapresiasi kerja sama sinergis yang terjalin antara Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli dengan Halodoc, yang menghadirkan fasilitas Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Hal ini merupakan bentuk kontribusi kami terhadap situasi pandemi, dengan membantu masyarakat untuk tetap dapat menjaga kesehatan diri dan keluarga lewat program vaksinasi sekaligus memperluas Herd Immunity di kalangan masyarakat luas.”

“Yayasan Wings Peduli berupaya menghadirkan pengalaman vaksin yang aman dan menyenangkan bagi masyarakat dengan menyediakan fasilitas vaksinasi dengan sarana dan prasarana yang baik, lewat kerja sama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta, dimana peserta akan dilayani oleh tenaga kesehatan professional. Diharapkan hal ini mampu membuat masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga  pada akhirnya mau membagikan pengalaman vaksinasi dengan orang-orang di lingkungan sekitarnya,” tutup Meriam Katombo.

Wings Group Indonesia juga menginisiasi gerakan #WINGSTanggapCorona mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, seperti menggunakan masker, menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan, dan tidak berkerumun.

(rr/Syam)