www.beningpost.com

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, mengunjungi beberapa stand kendaraan listrik pada acara Sosialisasi Kendaraan Listrik Kementerian Perhubungan, Minggu (18/04/2021).

Dalam kesempatan ini, Menhub melihat secara langsung DFSK Gelora E di Area Parkir Stasiun Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat bersama jajaran manajemen DFSK.

Budi Karya Sumadi secara langsung menyaksikan teknologi yang dimiliki DFSK Gelora E sebagai kendaraan yang 100 persen ditenagai oleh listrik dan ramah lingkungan karena tidak ada emisi gas buang.

Bahkan, Budi Karya Sumadi tidak ketinggalan merasakan secara langsung duduk di dalam kabin DFSK Gelora E dan menyaksikan secara langsung kecanggihan yang ditawarkan oleh DFSK Gelora E.

Pada kesempatan ini, Managing Director Sokonindo Automobile, Franz Wang menjelaskan secara langsung kemampuan dan serta keunggulan yang ditawarkan oleh DFSK Gelora E kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi sebagai kendaraan komersial yang canggih dan siap mengoptimalkan usaha.

Secara umum, DFSK Gelora E memiliki dimensi  4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, serta dipadukan dengan kemampuan berkendara yang bisa diandalkan.

Kendaraan fungsional ini ditawarkan dalam 2 varian, yakni Minibus dan Blind Van yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan usaha konsumen di Indonesia.

DFSK Gelora E Minibus hadir dengan kapasitas 7 penumpang. Model Minibus yang ditawarkan ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan,bahkan mendukung sektor pariwisata.

Varian lain yang ditawarkan adalah DFSK Gelora E Blind Ban yang didukung dengan panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic). Kabin yang lapang ini sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan berbagai sektor lainnya.

Para pengusaha tidak perlu takut untuk jarak tempuh DFSK Gelora E karena kombinasi baterai dan motor listrik yang digunakan mampu berkendara sejauh 300 kilometer perjalanan (berdasarkan NEDC/New European Driving Cycle).

Kemudian untuk pengisian baterai dengan menggunakan fitur fast charging untuk mengisi dari 20-80 persen cukup 80 menit, sedangkan untuk 0 - 100% hanya membutuhkan 2.5 jam waktu pengisian.

(rr/Syam)