www.beningpost.com

Gelaran pameran Property Fiesta Virtual Expo (PFVE) 2020 merupakan pameran virtual perdana yang diselenggarakan oleh DPP Real Estate Indonesia, Dyandra Promosindo, dan Pinhome, dengan tajuk ‘A Festive Property Event For Millenials’.

PFVE akan memberikan kemudahan untuk memiliki properti melalui virtual platform yang berlangsung selama 18 hari, mulai 15 Oktober hingga 1 November 2020.

Property Fiesta Virtual Expo (PFVE) 2020 dapat diakses melalui Virtual Platform, pada https://www.propertyfiestavexpo.com/ selama pukul 10:00 - 20:00 WIB setiap harinya. Kunjungan ke pameran ini tanpa biaya masuk.

Pengunjung perlu melakukan registrasi dan verifikasi email untuk melihat tampilan yang didalam booth peserta dan mengakses fitur-fitur yang disediakan untuk berinteraksi dengan para pengembang secara virtual seperti 3D Booth, 360 project experience dan live chat untuk memudahkan proses pembelian unit-unit yang ditawarkan.

Para peserta pameran ini juga menampilkan brochure, gallery foto, dan video di masing-masing virtual booth. Pengunjung juga bisa mengunduh paket promosi yang ditawarkan. Tidak hanya melihat proyek yang ditawarkan namun pengunjung dapat interaksi melalui meeting secara virtual melalui live virtual meeting.

Sementara itu untuk program acara pendukung, seperti talk show dan live virtual showcase dari peserta pameran dihadirkan untuk pengalaman berpameran yang lebih atraktif.

Melalui live virtual showcase pengunjung dapat melihat secara komperhensif proyek yang sedang ditawarkan pengembang mulai dari denah, ukuran detail dari unit yang ditawarkan, akses penunjang menuju dan dari unit, lingkungan sekitar unit, fasilitas pendukung seperti area olahraga, sekolah, pos keamanan dan yang paling penting pengunjung dapat bertanya dan dijawab langsung oleh pengembang yang sedang mempresentasikan unitnya.

Property Fiesta Virtual Expo 2020 menghadirkan berbagai pengembang dari berbagai macam daerah. Terdapat lebih dari 500 projek yang ditawarkan antara lain berada di daerah Jabodetabek, Banten – Jawa Barat, DI Yogyakarta – Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung. Beragam jenis hunian dan investasi properti yang tersedia di pameran ini membuka peluang-peluang bisnis yang menarik juga meskipun ditengah pandemi.

Kebutuhan atas rumah sebagai hunian atapun investasi pada saat new normal juga merupakan momentum yang tepat bagi para pengunjung untuk bertransaksi di Property Fiesta Virtual Expo 2020.

Paulus Totok Lusida sebagai Ketua DPP REI mengatakan, kondisi penjualan properti semakin menggeliat setelah PSBB. Hal ini dibuktikan dari capaian positif bagi industri properti secara rata-rata penjualan properti meningkat dari 50% saat pandemi mulai terdeteksi di bulan maret, kini berangsur membaik menjadi 70% hingga September ini.

“Para pengembang juga menyesuaikan kebutuhan yang calon pembeli. Mulai dari ukuran rumah, bentuk design dan dukungan positif dari pemerintah seperti restrukturisasi dan stimulus yang diberikan selama ini menjadi momentum yang tepat untuk mendapatkan hunian dan berinvestasi di sektor properti ,” jelasnya.


Penyesuaian dan stimulus ini juga didukung secara digital oleh Pinhome sebagai pionir platform jual beli dan sewa properti berbasis teknologi yang menawarkan berbagai kemudahan dalam pameran ini dimasa pandemi atau Pembatasan Sosial Berskala Besat (PSBB) saat ini.

“Dengan adanya pameran ini adalah sebagai upaya bersama untuk memudahkan konsumen dalam mencari informasi mengenai produk dan bahkan bertransaksi yang dapat diakses dari mana saja. Selain itu, dukungan terhadap pelaku bisnis untuk kembali dinamis dan aktif bersama dalam pemulihan perekonomian nasional.” tutup Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Pengalaman lain yang dapat dinikmati pengunjung di Property Fiesta Virtual Expo 2020, yaitu dengan penampilan Lalahuta, hari Minggu (1/11).

Bagi pengunjung yang bertransaksi selama pameran berlangsung, juga berkesempatan untuk mendapatkan peluang grand prize berupa logam mulia sebesar 25 gram, yang akan diundi pada akhir penyelenggaraan.

(rr/Syam)