www.beningpost.com

Salah satu imbas dari adanya aksi unjuk rasa atau demonstrasi (demo)  adalah kemacetan jalan lantaran beberapa ruas jalan yang ditutup atau dialihkan. Supaya AutoFamily tetap dapat berkendara dengan aman dan nyaman, Auto2000 berikan beberapa tips ringan sebagai persiapan perjalanan.

 

1. Pantau Berita Online

Sebelum berjalan, AutoFamily bisa sempatkan untuk meng-update kondisi jalan via website berita online yang kredibel untuk melihat lokasi dan waktu kejadian unjuk rasa. Dengan begitu, AutoFamily bisa menghindari dan mencari alternatif jalan lain yang aman. Dalam perjalanan, tetap pantau situasi dan kondisi terkini lewat radio atau  media sosial sebagai langkah antisipasi jika ada perubahan situasi.

 

2. Manfaatkan Peta Digital

Gunakan aplikasi peta digital untuk mencari rute perjalanan paling baik. Tapi sebelumnya pelajari dulu rute yang ditawarkan. Pertimbangkan pula alternatif rute lain untuk menjaga segala kemungkinan. Saat di jalan, pantau terus peta digital. AutoFamily harus mencari rute alternatif bila warna jalan yang akan dilalui berwarna merah pekat yang berarti macet parah.

 

3. Persiapkan Diri dan Mobil

Persiapan diri bisa dimulai dari menyiapkan makanan dan minuman sebagai antisipasi terjebak macet parah. Gunakan pakaian sewajarnya yang memudahkan untuk beraktivitas dan jangan membawa barang berharga berlebihan. Gunakan masker dan bawa handsanitizer sesuai protocol covid.

 

Untuk kendaraan, pastikan bahan bakar terisi penuh dan tekanan angin ban normal sehingga tidak perlu was-was di jalan. Cek cairan kendaraan seperti oli dan minyak rem untuk meminimalkan potensi masalah. Meskipun sepele, biasakan untuk pergi ke toilet sebelum mengemudi.

 

4. Kendalikan Emosi

Sebenarnya tanpa perlu ada aksi unjuk rasa/demo sekalipun, AutoFamily harus menjaga emosi agar dapat mengemudi dengan tenang dan nyaman. Saat mencari jalan alternatif, AutoFamily bisa terkena macet lantaran pengguna mobil lain juga mengambil rute yang sama. Oleh sebab itu, tetap jaga emosi, fokus dan waspada pada situasi yang ada.

 

5. Bersikap Tenang Saat Terjebak Aksi Unjuk Rasa/Demo

Bisa saja AutoFamily bertemu para peserta unjuk rasa. Jangan lupa tutup seluruh kaca, pastikan semua pintu terkunci, dan letakkan barang berharga di tempat yang tidak terlihat dari luar. Tidak perlu terpancing emosi bila ada yang melakukan tindakan tidak baik.

 

Share lokasi ke keluarga atau teman sehingga mereka bisa memantau dan membantu jika terjadi sesuatu yang berbahaya. Jangan perlihatkan wajah tegang atau terdistraksi hal lain seperti main ponsel yang membuat AutoFamily lengah dan memancing orang untuk melakukan kejahatan.

 

6. Manfaatkan Auto2000 Digiroom

AutoFamily bisa memanfaakan Auto2000 Digiroom untuk melakukan transaksi sales dan aftersales di rumah saja  saat terjadi aksi unjuk rasa/demo sehingga AutoFamily tidak perlu keluar rumah. Banyak promo disediakan untuk pembelian di bulan Oktober ini, bahkan ada beberapa model kendaraan yang menawarkan diskon khusus secara langsung. Jika butuh test drive sebelum membeli, Auto2000 Digiroom menyediakan layanan tersebut dan AutoFamily tinggal menunggu unit tes drive dibawa ke rumah.

 

Sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 Digiroom menyediakan pula layanan booking servis berkala. AutoFamily bisa memesan layanan THS – Auto2000 Home Service saat ingin melakukan service berkala namun terkendala karena terjadi banyak unjuk rasa di jalan sehingga AutoFamily dapat melakukan service berkala di rumah saja.

 

Termasuk saat ingin membeli suku cadang dan aksesoris untuk mobil kesayangan. Aksesoris tersedia promo diskon hingga 20% untuk beberapa produk, disertai garansi pemasangan selama 1 tahun atau 20.000 km untuk item tertentu. Syarat dan ketentuan berlaku, AutoFamily bisa mengunjungi Auto2000.co.id, untuk informasi lebih lengkap.

 

“Persiapkan diri dan kendaraan, jaga emosi, fokus, dan tetap waspada saat mengemudi mobil di jalan ketika ada aksi demo. Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 Digiroom siap membantu AutoFamily menggunakan fasilitas dan layanan Auto2000 tanpa harus keluar rumah. Segera kunjungi website Auto2000.co.id,” jelas Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Rabu (14/10/2020).

(rr/Syam)